Sukses


Kalteng Putra Mengadu ke Gubernur Setelah Manajemen Menunggak Gaji 2 Bulan

Bola.com, Jakarta - Para pemain Kalteng Putra mendatangi Kantor Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangkaraya, Jumat (25/10/2019). I Gede Sukadana dan kawan-kawan hendak mengadukan manajemen yang menunggak gaji selama dua bulan.

"Kedatangan para pemain ke sini untuk menanyakan nasib kami," ujar Gede Sukadana dinukil dari Antara. Gede mengaku telah menagih gaji kepada CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran dan Manajer Sigit Wido. Namun, keduanya lepas tangan.

"Karena kami tanya ke CEO dan manajer Kalteng Putra sama sekali tidak ada respons mengenai permasalahan yang kami hadapi ini," imbuhnya.

Menurut Gede Sukadana, manajemen Kalteng Putra selama ini kerap terlambat membayar gaji pemain. Rata-rata, telatnya mencapai 10-15. Malah dua bulan belakangan, gaji skuat tim berjulukan Laskar Isen Mulang ini tidak dibayarkan.

"Tetapi pada dua bulan terakhir ini, gaji kami sama sekali belum dibayarkan. Maka dari itu kami ingin bertemu dengan gubernur," kata mantan pemain Arema FC itu.

Gede Sukadana mengungkapkan, manajemen Kalteng Putra juga menunggak honor pelatih Gomes de Oliveira. Alhasil, para pemain kompak untuk mogok latihan.

"Pelatih juga belum gajian, jadi dia tidak bisa memaksa kami untuk melakukan latihan karena nasibnya sama," imbuh Gede Sukadana yang didampingi oleh pemain lainnya seperti O.K. John, Fajar Handika, dan lain-lain.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Diterima Kadispoara

Rombongan pemain Kalteng Putra yang menyambangi Kantor Gubernur diterima oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng, Falerry Tuwan. Ia mengungkapkan telah menerima aspirasi dari skuat Laskar Isen Mulang.

"Kami sudah mengerti permasalahannya. Dalam waktu dekat kami akan segera mengomunikasikan permasalahan dan mencarikan solusi untuk tim kebanggaan masyarakat Kalteng ini," imbuh Falerry.

Video Populer

Foto Populer