Sukses


Ezechiel Menghilang Saat Laga Kontra Bhayangkara FC Jadi Bagian Strategi Persib Hadapi Persija

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkap telah mempersiapkan Ezechiel N'douassel secara khusus untuk pertandingan kontra Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada pekan ke 25 Shopee Liga 1 2019, Senin (28/10/2019).

Itulah mengapa striker asal Chad itu sengaja tidak dimainkan saat laga menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta (23/10/2019), apalagi saat itu kondisinya belum fit 100 persen.

"Iya, saya siapkan Eze untuk melawan Persija, tapi jangan lupakan juga di laga kemarin kami sedikit melakukan rotasi. Kami tahu budaya di Indonesia ketika kami memainkan laga melawan Persija, risiko mendapat kartu kuning jadi tinggi, itu rahasia umum," ujar Robert sebelum bertolak ke Bali.

Robert mengakui ada empat pemain Persib Bandung yang sudah mengoleksi kartu kuning dan jika dimainkan semuanya, risiko akan absen melawan Persija makin besar.

"Jadi kami secara taktik, harus berhati-hati. Kami harus seimbang memainkan pemain yang terancam akumulasi untuk berjaga-jaga, setidaknya kalau ada yang akumulasi tidak terlalu berdampak," ucap Robert.

"Selain itu kami juga harus menjaga level pemain agar tidak terlalu merasa kelelahan karena ada banyak perjalanan yang dilakukan. Kami harus menjaga pemain tidak kelelahan dan juga berhati-hati agar tidak terkena akumulasi kartu karena wasit tahu itu, dan sayangnya, kerap mudah memberi kartu pada kami, contohnya yang dialami oleh Esteban kemarin," tambah Robert.

Pelatih asal Belanda ini bahkan mengaku hingga saat ini tidak mengerti kenapa Esteban Vizcarra diganjar kartu kuning.

"Tapi, beruntung Ezechiel kini sudah sepenuhnya pulih dari cedera ringan dan dia sudah siap. Jadi, dia bisa bermain. Jika keduanya (Esteban dan Ezechiel) absen, mungkin akan memberi dampak yang besar buat Persib Bandung. Jadi, saat ini tim kami masih seimbang," tutur Robert.

Video Populer

Foto Populer