Sukses


2 Pemain Persib Bangga Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Bandung - Dua pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar dan Achmad Jufriyanto, bangga Indonesia telah dipercaya FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Sebagai warga Indonesia tentu saya bangga, apalagi ini kan Piala Dunia yang mungkin selama ini Indonesia belum pernah jadi tuan rumah Piala Dunia. Mungkin saja dengan menjadi tuan rumah, Indonesia bisa juara," ujar Dado sapaan akrab Dedi Kusnandar, sebelum bertolak ke Bali.

Dado berharap dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, bisa menjadi momen kebangkitan sepak bola Indonesia dan bisa berprestasi di ajang dunia.

Hal senada diungkapkan Ahmad Juprifanto. Pemain Persib yang akrab disapa Jupe ini berharap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia bisa diiringi dengan prestasi sepak bola Indonesia.

"Semoga bisa diiringi dengan prestasi yang bagus karena Piala Dunia U-20 itu merupakan prestasi yang sangat bagus untuk PSSI dan bagus untuk sepak bola Indonesia. Insyaallah timnas juga bisa berprestasi, setidaknya ada motivasi lebih bermain di kandang sendiri," kata Jupe.

Jupe menambahkan ajang tersebut menjadi momen yang bagus bagi Indonesia untuk bisa unjuk gigi di tingkat dunia.

Seperti diketahui Indonesia telah ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam council meeting di Shanghai, Kamis (24/10/2019).

Dalam bidding tersebut, Indonesia berhasil mengalahkan Arab Saudi, Uni Emirate Arab, Bahrain, Myanmar, Thailand, Brasil, dan Peru.

Video Populer

Foto Populer