Sukses


Persela Tak Menghiraukan Prahara di Kalteng Putra

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan tetap berangkat bertandang ke Palangkaraya untuk memainkan laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 menghadapi tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Minggu sore (27/10/2019).

Alex Goncalves dkk. sudah tiba di ibu kota Kalimantan Tengah itu sejak Jumat siang (25/10/2019). Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, juga terus menyiapkan skuatnya secara serius untuk memetik poin dalam pertandingan ini.

Padahal, Kalteng Putra tengah diguncang prahara. Pemain belum menerima gaji sejak dua bulan terakhir dan mogok berlatih. Bahkan, mereka juga mengancam tidak akan bertanding saat melawan Persela nanti.

Nilmaizar enggan mengomentari situasi internal calon lawannya yang sedang tidak baik tersebut. Sebagai pelatih profesional, dia akan tetap melakukan persiapan seperti biasa. Hal itu dibuktikan dengan kedatangan Persela pada H-2 pertandingan.

"Saya sudah banyak mendapat pertanyaan itu (situasi Kalteng Putra). Ibarat rumah tangga, kami tidak usah pedulikan masalah orang lain atau bagaimana. Yang penting buat saya menyiapkan Persela Lamongan," ucap Nilmaizar

"Kami harus tetap optimistis melakukan persiapan pertandingan. Kalau kami memikirkan rumah tangga orang lain, itu tidak bagus. Saya bilang, itu urusan dia saja. Yang penting bagaimana kami bisa menjadi lebih baik," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Menang WO?

Sampai H-1 pertandingan, kabarnya manajemen Kalteng Putra masih belum memberikan hak kepada pemainnya. I Gede Sukadana dkk. juga sudah mengadu kepada Gubernur Kalimantan Tengah terkait permasalahan ini.

Jika benar-benar menolak bermain, Kalteng Putra tentu akan mendapat sanksi dari PT LIB. Di sisi lain, Persela Lamongan akan menang walkover (WO) dengan skor 3-0 dan otomatis mendapatkan tiga poin tanpa bertanding. 

Video Populer

Foto Populer