Sukses


Sumatra Selatan Siap Berbenah untuk Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Palembang - Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan menyambut antusias penunjukkan stadion di daerahnya sebagai venue Piala Dunia U-20 2021, yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Gubernur Herman Deru mengaku siap berbenah agar stadion itu layak menggelar laga kelas dunia.

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring menjadi satu dari 10 stadion yang disiapkan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021. Hal itu terungkap setelah FIFA memastikan Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi antarpesepak bola muda dunia tersebut.

Pemprov Sumsel selaku pengelola Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring siap melakukan pembenahan, terutama sarana lapangan dan rumput. Hal itu dilakukan agar pertandingan Piala Dunia U-20 2021 nanti berjalan tanpa kendala.

"Kami siap menjadi tuan rumah dan memenuhi berbagai persyaratannya. Yang jelas, sarana lapangannya, bagaimana kondisi rumput, dan lainnya. Selain itu persyaratan keamanan dan teknis-teknis lainnya," kata Herman Deru seperti dikutip Antara, Minggu (27/10/2019).

Herman Deru juga menyebut pihaknya siap melakukan sosisalisasi kepada masyarakat mengenai event tersebut. Politikus Partai Nasdem itu berharap Piala Dunia U-20 2021 bisa membawa manfaat untuk masyarakat Sumatra Selatan.

"Mudah-mudahan Piala Dunia U-20 2021 akan turut membangkitkan ekonomi rakyat. Ini yang menjadi harapan kami setiap menjadi tuan rumah ajang tingkat internasional," tegas Herman Deru.

2 dari 2 halaman

Panggung Kedua

Piala Dunia U-20 2021 rencananya digelar pada 20 Mei sampai 16 Juni 2021. 24 tim dari enam konfederasi akan bertanding di enam stadion yang disediakan oleh PSSI dan pemerintah Indonesia.

Piala Dunia U-20 2021 menjadi panggung kedua Timnas Indonesia. Penampilan perdana Timnas Indonesia ketika itu pada Piala Dunia U-20 edisi 1979.

Ketika itu, ajang tersebut masih memakai nama FIFA World Youth Championship 1979 yang digelar di Jepang. Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Argentina, Polandia, dan Yugoslavia

Video Populer

Foto Populer