Sukses


Ahmad Nur Hardianto Ungkap Rahasia Bermain Apik Saat Jadi Striker Arema

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Ahmad Nur Hardianto, seakan mendapat berkah dengan cedera yang dialami pemain asing Singo Edan, Sylvano Comvalius. Bahkan striker muda Arema itu langsung tampil luar biasa ketika mendapatkan kesempatan di lapangan hijau.

Kini Ahmad Nur Hardianto naik pangkat menjadi striker utama Arema FC dalam dua laga beruntun, saat menghadapi Persipura Jayapura dan Tira Persikabo. Hasilnya pun lumayan. Arema menahan dua tim itu di partai tandang. Ahmad Nur Hardianto juga berhasil mencetak satu gol.

Jelang laga kontra Semen Padang, pemain asal Lamongan itu kembali dipercaya menjadi ujung tombang. Pelatih Arema, Milomir Seslija memberikan pujian kepada striker 24 tahun itu.

“Sangat penting memiliki pemain seperti dia. Ketika kesempatan itu datang, dijawabnya dengan bermain bagus dan mencetak gol. Seperti yang dilakukannya saat melawan Tira Persikabo,” puji Milo.

Hardianto memang sangat menunggu kesempatan ini datang. Ketika masih menjadi pemain cadangan bagi Arema FC, mantan striker Persela Lamongan ini sering menambah porsi latihan sendiri.

 

2 dari 2 halaman

Serius Membuktikan Diri

Selain itu, Hardianto juga sangat serius memperlihatkan perkembangannya di hadapan pelatih saat sesi latihan. Sehingga saat main sejak menit awal, dia tidak canggung lagi karena kondisinya setara dengan para pemain inti lainnya.

“Saya harus membuktikan diri bisa mendapatkan posisi ini. Caranya dengan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang datang. Kondisi saya sudah siap karena setiap hari latihan maksimal dan menambah porsi sendiri,” jelas Hardianto.

Saat ini stok striker murni Arema hanya menyisakan dirinya. Selain Comvalius, striker lainnya, Dedik Setiawan, masih berkutat dengan cedera lutut.

Ahmad Nur Hardianto sudah mengoleksi 3 gol dari 7 kali kesempatan bermain yang didapatkannya. Torehan ini tentu masih di bawah pencapaian musim lalu, di mana dia tampil 15 kali dan mencetak 5 gol. Namun, Arema FC masih memiliki 11 pertandingan ke depan sehingga jebolan Timnas Indonesia U-23 ini masih bisa menambah catatan bermain dan golnya.

Video Populer

Foto Populer