Sukses


Robert Alberts Vs Edson Tavares: Adu Kreasi dalam Duel Penuh Gengsi

Bola.com, Gianyar - Pertarungan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 akan menjadi pertemuan pertama antara Robert Alberts dan Edson Tavares sebagai juru taktik kedua tim. Kedua pelatih dipastikan bakal berusaha maksimal untuk bisa mendapatkan kreasi dan strategi terbaik untuk memenangi laga sarat gengsi ini.

Bagi Robert Alberts, pertandingan yang mengandung rivalitas di kalangan suporter ini merupakan yang kedua. Pada pertemuan kedua tim di putaran pertama, Robert Alberts membawa Maung Bandung menahan imbang Macan Kemayoran dengan skor 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Melihat luar biasanya tekanan yang diberikan The Jakmania dalam laga tersebut, Robert Alberts tentu berharap bobotoh bisa melakukan hal yang sama ketika tiba giliran Persib yang menjadi tuan rumah. Namun, harapan itu sirna karena Persib harus menjamu Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, setelah tidak mendapatkan izin menggelar pertandingan di Bandung.

Namun, berbekal hasil imbang di putaran pertama, dan juga kemenangan 4-1 atas Persebaya Surabaya di Stadion Dipta, Robert Alberts punya keyakinan Persib bisa meraih hasil positif dalam laga ini meski tak mendapatkan dukungan penuh dari bobotoh di stadion. Pelatih asal Belanda yang sudah memiliki pengalaman menangani Arema dan PSM Makassar ini tentu cukup mengenal karakter permainan Persija.

Memiliki pemain yang selama ini menjadi andalan di tim utama, Robert Alberts bisa memaksimalkan strategi yang dimilikinya dengan sistem 4-3-3 yang selama ini diandalkannya. Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers akan menjadi benteng yang menghalau serangan dari Marko Simic dkk. Sementara itu, Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'douassel, dan Febri Hariyadi akan bertarung untuk menjebol gawang Macan Kemayoran.

 

2 dari 2 halaman

Perdana bagi Edson Tavares

Sementara itu, laga penuh gengsi ini akan menjadi yang pertama bagi Edson Tavares, pelatih Persija. Arsitek tim asal Brasil itu hanya mendapatkan informasi mengenai gengsi laga ini melalui staf kepelatihannya dan harus bisa berbuat banyak agar Macan Kemayoran tidak malu dan mengecewakan The Jakmania.

Dalam lima laga terakhir, Persija Jakarta telah meraih tujuh poin berkat kemenangan 1-0 dalam dua laga atas Barito Putera dan PSM Makassar, serta hasil imbang tanpa gol dengan PSS Sleman dalam pertandingan terakhir.

Pertandingan ini tentu menjadi tantangan bagi Edson Tavares untuk bisa kembali meraih tiga poin bagi Macan Kemayoran. Mengandalkan Marko Simic di lini depan dan duet Fachruddin Aryanto dan Xandao di pusat pertahanan, Edson harus bisa memaksimalkan semua yang dimiliki agar bisa meraih poin di pertandingan ini lewat permainan menyerang yang menjadi filosofi permainannya.

Siapa yang akan membawa timnya meraih hasil lebih baik dalam pertandingan ini? Robert Alberts bersama Persib? Atau justru Edson Tavares bersama Persija yang meraih kemenangan di laga perdananya menghadapi Persib.

Video Populer

Foto Populer