Sukses


Duel Pelatih Bhayangkara FC Vs PSM: Timpang Pengalaman

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC akan menjamu PSM Makassar pada laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (28/10/2019). Laga ini menjadi pertemuan pertama antarpelatih.

Pada pertemuan pertama di Makassar (13/7/2019), Bhayangkara FC masih diasuh oleh Angel Alfredo Vera. Adapun pelatih yang kini membesut The Guardians, Paul Munster, baru tujuh kali memimpin di Shopee Liga 1 2019.

Sejauh ini, racikan Paul Munster belum sepenuhnya ampuh. Bhayangkara FC di bawah asuhannya baru meraih dua kemenangan, empat kali imbang, dan sekali kalah.

Meski demikian, memang terlalu dini untuk menghakimi kinerja Paul Munster di Bhayangkara FC. Namun, secara pengalaman Paul Munster memang terbilang masih baru.

Pelatih asal Irlandia Utara itu tercatat baru menukangi enam klub, termasuk Bhayangkara FC. Pada usianya 37 tahun, bisa dibilang Bhayangkara FC adalah klub elite pertama yang diasuhnya, selain Timnas Vanuatu.

Paul Munster mengandalkan skema 4-3-3 di Bhayangkara FC. Skema inilah yang membuat gaya permainan Bhayangkara FC cukup menghibur karena mengandalkan serangan dari sektor sayap dan tangguh ketika bertahan.

2 dari 2 halaman

Darije Kalezic Unggul Pengalaman

Sementara itu, Darije Kalezic, bisa dibilang unggul pengalaman dari pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Pelatih asal Bosnia itu sudah malang melintang di klub-klub elite.

Terakhir, Darije bertugas di klub A-League Australia dengan menukangi Wllington Phoenix. Adapun bersama PSM musim ini, pelatih berusia 49 tahun itu sudah mempersembahkan trofi Piala Indonesia 2018.

Namun, perlahan ketangguhan strategi Darije sempat dipertanyakan. Apalagi PSM musim ini memiliki rekor laga tandang yang buruk, yakni belum pernah menang dalam 10 laga di Liga 1 2019.

Skema andalan yang diusung Darije Kalezic di PSM adalah 4-3-3. Permainannya terlalu bertumpu pada Wiljan Pluim dan Marc Klok di lini tengah.

Video Populer

Foto Populer