Edson Tavares Berkilah Pemain Persija Kelelahan Saat Hadapi Persib

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 28 Okt 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 28 Okt 2019, 19:10 WIB
Persib Bandung, Persija Jakarta
Duel bek Persib Bandung, Nick Kuippers, dan striker Persija Jakarta, Marko Simic, dalam duel pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019). Persib menang 2-0 atas Persija dalam laga ini. (Media Persija)

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta menyerah 0-2 saat menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019). Pelatih Persija, Edson Tavares, menilai para pemain tim asuhannya mulai kelelahan karena jadwal yang padat dan harus menerima kenyataan dua gol harus bersarang di gawang Andritany Ardhiyasa.

Persib Bandung meraih kemenangan atas Persija Jakarta. Frets Butuan dan Ezechiel N'douassel menjadi pahlawan Persib dengan gol yang mereka ciptakan pada babak kedua. Kekalahan membuat Persija masih tertahan di papan bawah Liga 1 2019.

Edson Tavares merespons kekalahan timnya dengan anggapan unik, di mana pelatih asal Brasil itu mengaku timnya kalah dalam laga ini tapi tidak dalam hal semangat bertanding. Selain itu, Edson Tavares menyebut pemainnya memang sudah kelelahan karena jadwal yang begitu mepet setelah mereka bermain imbang tanpa gol dengan PSS Sleman pada Kamis (24/10/2019).

"Hari ini kami kalah dalam pertarungan, tapi saya merasa kami tidak kalah dari sisi peperangan. Bermain dengan suasana yang ada di sini sangat sulit karena setelah pertandingan di Sleman, para pemain mulai kelelahan," ujar Edson Tavares setelah pertandingan.

"Tentu saja karena dalam empat pekan kami harus mamainkan delapan pertandingan. Sementara itu, Persib terakhir bermain delapan hari lalu, sehingga mereka memiliki satu pekan penuh untuk beristirahat."

"Pada babak pertama para pemain harus menghadapi situasi yang menguras fisik, dan di babak kedua kami baru mulai memainkan sepak bola. Ketika itu terjadi, kami kalah karena mereka berhasil mencetak dua gol lewat sisi kanan pertahanan kami," lanjutnya.

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta masih tertahan di posisi ke-14 dalam klasemen sementara Liga 1 2019, di mana posisi tersebut tentu belum aman karena perolehan poin Persija hanya terpaut dua poin dari Semen Padang yang berada di dasar klasemen.

 

 

2 dari 2 halaman

Persija Punya Banyak PR

Edson Tavares tetap dengan pendirian bahwa kondisi Persija Jakarta saat ini tak lepas dari bagaimana tim berjulukan Macan Kemayoran ini mengawali musim. Kini hanya tinggal menyisakan 11 pertandingan, Persija masih harus bekerja keras untuk memperbaiki performa.

"Tidak mudah bagi kami karena Persija memulai musim ini dengan cara yang buruk. Pemain memulainya tidak dengan bagaimana Persija seharusnya. Jadi klub ini masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk bisa menyelamatkan musim ini dan bersiap untuk bisa lebih baik pada musim berikutnya," ujar Tavares.

"Kami masih punya 11 pertandingan, dan saya yakin kami masih bisa tampil jauh lebih baik," lanjutnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓