Sukses


Darije Kalezic Sebut PSM Menantang Bhayangkara FC dengan Motivasi Tinggi

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut skuatnya sangat siap menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (29/10/2019). Mantan pelatih Roda JK Kerkrade ini menepis anggapan Juku Eja kerap kesulitan menang di markas lawan.

Bagi Darije, catatan tanpa kemenangan PSM Makassar pada 10 laga tandang musim ini hanya sebatas statistik.

"Saya tipe pelatih yang paling tidak suka memakai statistik sebagai acuan. Karena kalau (statistik) itu saya pakai untuk menghadapi Bhayangkara, saya tentu tidak seyakin sekarang," ujar Darije pada sesi jumpa media di Stadion PTIK, Senin (28/10/2019).

Menurut Darije, ia lebih berpatokan dengan kondisi terkini dan mental tim sebelum melakoni pertandingan.

"Secara mental, pemain dalam kondisi bagus. Hal ini sangat penting untuk menopang permainan dari sisi teknis," ucap Darije.

Darije menegaskan, seluruh elemen tim memiliki tekad sama untuk meraih tiga poin di markas Bhayangkara FC.

"Memang tidak mudah mengalahkan Bhayangkara. Mereka tim yang solid. Tapi, saya sudah memiliki strategi untuk mengalahkan mereka," ujarnya.

Hal senada dikatakan Rizky Pellu, gelandang jangkar PSM Makassar. Menurut eks SAD Uruguay ini, ia bersama pemain PSM lainnya siap menjaga tren kemenangan setelah menekuk Madura United 1-0 (24/10/2019).

"Kami akan berjuang keras untuk memujudkan tiga poin di Jakarta. Soal siapa yang tampil pada pertandingan nanti, biarlah coah Darije yang menentukan," imbuh Pellu.

2 dari 2 halaman

Papan Tengah

PSM Makassar memang butuh kemenangan pada pertandingan besok. Sebab dengan tiga poin, PSM tak hanya memutus catatan minor di laga tandang, melainkan juga sekaligus menjaga peluang menembus papan atas.

Sejauh ini, PSM lebih banyak berkutat di papan tengah. Hal tersebut berbeda pada dua musim sebelumnya, di mana Juku Eja selalu berada di papan atas sepanjang musim.

Video Populer

Foto Populer