Sukses


Persipura Tundukkan Badak Lampung FC, Bukti Kecerdikan Jacksen Tiago

Bola.com, Lampung - Persipura Jayapura melanjutkan tren positif di Shopee Liga 1 2019. Tim Mutiara Hitam kembali meraih poin absolut pada laga tandan.

Setelah merebut poin milik Semen Padang (24/10/2019), giliran Badak Lampung FC dipermalukan Persipura Jayapura 1-0 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Senin (28/10/2019).

Pada laga pekan ke-25 ini, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, menunjukkan pengalaman dan kejeliannya membaca permainan. Keputusannya memasukkan Ian Louis Kabes untuk menggantikan Oh In-Kyun pada menit ke-63 berbuah manis. 

Ian Kabes muncul sebagai pahlawan sekaligus pemecah kebuntuan Persipura lewat golnya pada menit ke-64, yang memanfaatkan umpan Titus Bonai. 

Pada partai ini, arsitek asal Brasil itu juga mencadangkan Boaz Solossa. Pemain senior Persipura Jayapura itu baru masuk pada menit ke-46, menggantikan Gunasar Mandowen. 

"Partai yang tak mudah bagi kami. Tiga poin ini hasil kerja keras dan disiplin pemain menjalankan instruksi. Puji Tuhan, akhirnya kami kembali dapat tiga poin dari lawatan ini. Perjuangan sangat berat dalam dua pertandingan bisa kami menangi semuanya," kata Jacksen. 

2 dari 2 halaman

Strategi Babak Kedua

Mantan arsitek Persebaya Surabaya ini juga mengungkapkan strateginya baru menurunkan Boaz Solossa dan Ian Kabes pada babak kedua. 

"Saya percaya dengan kemampuan semua pemain Persipura. Saya sengaja menyimpan Boaz dan Kabes sebagai strategi. Badak Lampung FC pasti menduga keduanya saya mainkan sejak awal. Saya masukkan mereka di babak kedua, dengan asumsi Boaz dan Kabes akan jadi kartu turf Persipura," tuturnya. 

Kini Mutiara Hitam masih menempati peringkat keempat dengan koleksi 40 poin. Mereka menempel ketat Borneo FC dan Madura FC, dengan selisih satu poin saja. Namun, Persipura Jayapura memiliki perbedaan satu pertandingan lebih sedikit dibanding dua rival papan atas tersebut.

Video Populer

Foto Populer