Sukses


Persewar Tak Gentar Hadapi Eks Liga 1 di Babak 8 Besar Liga 2 2019

Bola.com, Sidoarjo - Persewar Waropen harus bekerja ekstrakeras pada babak delapan besar Grup A Liga 2 2019 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 9-14 November mendatang.

Pasalnya, tim Seribu Bakau ini bakal menghadapi tiga tim-tim tangguh. Bahkan dua di antaranya eks klub Liga 1 2018, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Satu kontestan lainnya adalah Persiraja sebagai juara penyisihan Grup Barat Liga 2 2019 yang notabene memiliki catatan sejarah panjang di sepak bola Tanah Air.

Sementara Persewar adalah tim promosi dari Liga 3 2018. Musim ini kiprah pertama mereka di kasta kedua Nasional. Kendati begitu, anak asuh Ellie Aiboy ini tampil sebagai kuda hitam saat penyisihan Grup Timur dengan menyingkirkan tim-tim tangguh, seperti PSIM Yogyakarta dan Persis Solo. Mereka menempati peringkat kedua di bawah Persik sebagai juara grup.

"Babak delapan besar ini sangat menantang. Kami satu-satunya tim yang masih minim pengalaman di kasta ini. Soal tiga lawan, jangan tanya reputasinya. Mereka kenyang pengalaman dan punya materi pemain bagus. Tapi, kami sama sekali tak gentar menghadapi mereka," kata Ellie Aiboy.

Mantan penyerang sayap Timnas Indonesia ini yakin anak didiknya makin termotivasi kembali bikin kejutan di Sidoarjo. "Mayoritas pemain Persewar anak-anak muda jebolan PPLP Papua. Ada beberapa eks pemain Liga 1, tapi bukan kategori kelas satu. Tapi, mereka telah teruji dan menunjukkan kualitasnya. Anak-anak pasti punya semangat tinggi bila menghadapi pemain bagus," ujar Ellie Aiboy.

Ada misi tersembunyi dari Persewar musim ini. Mereka bercita-cita promosi ke Liga 1 2020 untuk mendampingi Persipura Jayapura sebagai wakil dari Bumi Papua di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Pengurus dan pemain ingin ke Liga 1 musim depan. Kami akan menggantikan Perseru dan bermarkas di Stadion Marora Serui. Sayang kalau stadion yang sudah direnovasi untuk PON Papua 2020 itu terlantar," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Persewar Babak 8 Besar Liga 2 2019

Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Sabtu (9/11/19): Sriwijaya FC vs Persewar

Rabu (13/11/19): Persewar Waropen vs Persiraja

Minggu (17/11/2019): Mitra Kukar vs Perserwar

Video Populer

Foto Populer