Sukses


Manajer Persib Heran Bobotoh Bakal Menggelar Aksi Demo

Bola.com, Bandung - Setelah menang 2-0 atas Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 (28/10/2019), isu merebak jika bobotoh Persib Bandung akan menggelar aksi demo di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (30/10/2010).

Demo tersebut kabarnya untuk menyuarakan kekecewaan kepada Kapolda Jawa Barat, yang tidak memberi izin Persib Bandung bermain di Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya.

Menyikapi hal itu, Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku heran. Pasalnya, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi, sudah menyambangi pihak Persib dan menyampaikan permohonan maaf di hadapan pengurus Persib, dan pentolan Viking Persib Club, Bomber, dan The Bombs, serta bobotoh lainnya.

"Ini bobotoh yang mana lagi? Kecuali untuk mengacaukan Persib. Pak Kapolda sudah bilang setelah Senin (28/10/2019), semua tidak ada masalah, pasti dikasih izin," kata Umuh, Selasa (29/10/2019), di Bandung.

Umuh menambahkan, Kapolda Jabar menyebutkan tidak menutup kemungkinan pada laga kandang Persib Bandung mendatang, akan diturunkan pengamanan berlipat demi kenyamanan bobotoh.

"Kalau masih memaksakan demo, siapa yang bertanggung jawab? Dan kalau besok tetap ada demo, saya tidak akan tanda tangan surat izin pengamanan, biar saja nanti siapa yang bertanggung jawab. Saya tegaskan, jangan ada demo," tegas Umuh.

2 dari 2 halaman

Ambil Hikmah

Umuh memastikan, laga kandang Persib Bandung selanjutnya bisa digelar seperti biasa di Bandung, tepatnya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, sesuai janji Kapolda Jabar, kecuali ada kejadian yang tidak memungkinkan.

"Tapi, saya yakin Bandung aman. Insyaallah Bandung kondusif. Sekarang ambil hikmahnya saja, bersyukur di Bali bisa menang, posisi naik lagi. Mudah-mudahan di Kalteng menang, nanti di sini menang lagi, itu suatu kebahagiaan dan jadi kenikmatan buat kami," tutur Umuh.

Video Populer

Foto Populer