Sukses


Ikuti Pencalonan Exco PSSI, Endri Erawan Bakal Perkuat Sinergi dengan Pemerintah Indonesia

Bola.com, Jakarta - CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, menegaskan tekadnya untuk melakukan sinergi antara PSSI dan Pemerintah Indonesia. Hal itu menjadi satu dari beberapa rencananya jika terpilih menjadi anggota Exco PSSI dalam Kongres Pemilihan PSSI yang digelar di Jakarta pada 2 November 2019.

Jelang Kongres Pemilihan PSSI yang sudah dalam hitungan hari, sejumlah calon komite eksekutif, baik yang maju sebagai ketua umum, wakil ketua umum, ataupun anggota, sudah mulai menjabarkan visi dan misi kepada voters, dan bahkan kepada publik. Satu di antaranya adalah Endri Erawan yang maju untuk menjadi anggota Exco PSSI.

Pria yang menjadi manajer Timnas Indonesia di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 itu menegaskan perlunya kolaborasi antara PSSI dan Pemerintah Indonesia untuk membangun sepak bola nasional yang lebih baik. Hal tersebut menjadi fokus yang ingin dilakukannya jika terpilih dalam kongres PSSI.

"Saya mencalonkan diri menjadi exco PSSI karena ingin memajukan sepak bola Indonesia. Satu di antaranya, apabila terpilih saya akan memastikan hubungan yang baik antara PSSI dengan pemerintah," ujar Endri Erawan.

"Mungkin terdengar klise, tapi saya percaya dengan dukungan penuh yang diberikan pemerintah kepada PSSI, sepak bola Indonesia pasti bisa semakin maju," lanjutnya.

TekadĀ Endri Erawan memajukan sepak bola Indonesia, terutama jika menjadi anggota Exco PSSI, memang tak lepas dari apa yang juga menjadi keinginan Pemerintah Indonesia, di mana Presiden Joko Widodo telah menandatangani Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Inpres tersebut juga melibatkan 12 kementerian yang ada di Indonesia dan pejabat daerah, termasuk gubernur, bupati dan wali kota.

2 dari 2 halaman

Siap Sukseskan Piala Dunia U-20 di Indonesia

Keberhasilan PSSI membawaĀ Piala Dunia U-20 2021 digelar di Indonesia pun membuat Endri Erawan merasa sangat senang dan tertantang.

Pernah menjadi manajer Timnas Indonesia usia muda di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 membuat Endri memiliki pemahaman yang cukup baik terkait perhelatan turnamen berstandar internasional seperti itu.

Endri pun menegaskan tekadnya untuk membantu Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia yang baik padaĀ  dua tahun mendatang.

"Tentu saya akan berusaha sekuat tenaga agar Indonesia sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kesempatan itu belum tentu datang lagi," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer