Sukses


Blunder Melawan PSM, Kiper Bhayangkara FC Kena Tegur Paul Munster

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menyayangkan blunder yang dilakukan kiper Wahyu Tri Nugroho pada laga melawan PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Paul Munster langsung menegur sang kiper setelah pertandingan dan berharap aksi blundernya tak terulang.

Bhayangkara FC sejatinya bisa saja memenangi laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 dengan skor 3-1. Namun, pada menit ke-86, PSM mampu memperkecil ketertinggalan melalui Ferdinand Sinaga.

Gol tersebut sebenarnya bisa dicegah andai Wahyu Tri tak melakukan blunder. Berawal dari umpan terobosan yang gagal diantisipasi Wahyu Tri. Bola kemudian tak berhasil ditangkap, dan Ferdinand Sinaga yang berdiri bebas, langsung menjebol gawang Bhayangkara FC.

"Saya sudah berbicara secara personal dengan Wahyu Tri. Namun, saya enggan membahasnya di sini," kata Paul Munster selepas pertandingan.

"Wahyu Tri kiper bagus yang memiliki mental. Jadi, bisa dibilang dia masih harus bisa belajar cara pengambilan keputusan. Dia kiper bagus, intinya Wahyu Tri harus bisa belajar dari kesalahan yang dilakukannya," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Bhayangkara FC pada akhirnya tetap meraih tiga poin berkat kemenangan 3-2. Tambahan tiga poin ini membuat The Guardians kembali ke peringkat ke-10 dengan koleksi 31 poin.

2 dari 2 halaman

Catatan Wahyu Tri Nugroho

Pertandingan melawan PSM Makassar menjadi penampilan ke-13 Wahyu Tri Nugroho bersama Bhayangkara FC di Shopee Liga 1 2019. Kiper berusia 33 tahun itu tercatat berhasil meraih tiga clean sheet dan kebobolan 13 gol.

Bersama asuhan pelatih Paul Munster, Wahyu Tri Nugroho mencatatkan enam penampilan. Hal itu terjadi karena kiper Bhayangkara FC lainnya, Awan Setho, sempat mengalami cedera.

Video Populer

Foto Populer