Persib Tak Terpengaruh dengan Masalah Internal Kalteng Putra

Oleh Erwin Snaz pada 30 Okt 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 30 Okt 2019, 16:00 WIB
Bhayangkara FC, Persib Bandung

Bola.com, Kuta - Persib Bandung mulai fokus menghadapi Kalteng Putra yang akan digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019).

Tim asuhan Robert Alberts ini tetap melakukan persiapan di Bali dan rencananya akan bertolak ke markas Kalteng pada Rabu (30/10/2019).

Laga mewan Kalteng Putra menguntungkan bagi Persib, pasalnya tim yang diperkuat Patrich Wanggai itu sedang mengalami masalah internal.

Namun, pelatih Persib, Robert Alberts enggan terlalu memikirkan kondisi tim berjulukan Laskar Isen Mulang tersebut, walaupun ia tahu kabar yang sedang menyelimuti Kalteng Putra tersebut.

"Kami tidak mau ikut campur masalah itu dan tidak mau terpengaruh karena itu. Kami fokus pada laga saja karena kemenangan sangat berarti setelah kami memenangi beberapa laga penting," ujar Robert.

Meski demikian, Robert masih penasaran dengan kejadian di Kalteng Putra, di mana pihak Kepolisian yang menangkap sembilan orang, termasuk match commisioner.

Namun, Robert tak mau ambil pusing. Ia memilih fokus mempersiapkan Persib Bandung agar meraih poin di Kalteng.

2 dari 3 halaman

Kondisi Fit

Persib Latihan di PTIK
Pemain Persib Bandung saat mengikuti latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10). Hadapi Bhayangkara, Persib jajal lapangan PTIK. (Bola.com/Yoppy Renato)

Robert juga berharap kondisi pasukannya fit dan siap dalam menghadapi sisa pertandingan Liga 1 musim ini. Selain itu, Robert minta semua pemain Persib Bandung fokus dan tidak meremehkan lawan.

"Kami akan kembali melakukan perjalanan jauh lagi. Jadi melawan Persija kemarin merupakan hasil yang bagus untuk menatap laga di Kalteng nanti," ungkap Robert.

3 dari 3 halaman

Highlights Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Lanjutkan Membaca ↓