Sukses


Persebaya Ditolak 4 Kabupaten di Jatim untuk Menjamu PSM Makassar

Bola.com, Surabaya - Persebaya dipastikan tidak bisa menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo pada lanjutan pertandingan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (2/11/2019). Pasalnya, stadion tersebut mengalami kerusakan setelah insiden kerusuhan saat menjamu PSS Sleman, Selasa (29/10/2019).

Sampai sekarang, belum ada kepastian stadion mana yang bakal menjadi tempat duel pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. Berdasarkan informasi yang diterima Bola.com, manajemen Persebaya telah mengajukan stadion di empat kabupaten di Jawa Timur untuk menggelar laga tersebut.

Informasi tersebut tertuang dalam surat yang dikirim oleh manajemen Persebaya bernomor 149/PT.PI-X /2019 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Surat itu ditandatangani oleh Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, pada Selasa (30/10/2019).

"Kami juga sudah mengajukan permohonan penggunaan stadion di Lamongan, Gresik, Sidoarjo dan Bangkalan. Tetapi tidak mendapatkan izin dari kepolisian setempat. Terkait status pertandingan dan jadwal selanjutnya, kami serahkan ke PT Liga Indonesia Baru," tulis pernyataan surat tersebut.

Lamongan, Gresik, Sidoarjo, dan Bangkalan adalah empat kabupaten penyangga Kota Surabaya. Kemungkinan stadion yang dimaksud adalah Surajaya, Joko Samudro, Gelora Delta, dan Gelora Bangkalan.

2 dari 2 halaman

Pengajuan Penundaan

Dalam surat itu, manajemen Persebaya mengajukan penundaan pertandingan melawan PSM Makassar. Alasannya klub berjulukan Bajul Ijo itu tidak mendapat izin keamanan di empat stadion pengganti yang sudah diajukan tersebut.

"Bersama ini kami mengajukan penundaan jadwal pertandingan Kompetisi Liga 1 Pekan 26 antara Persebaya vs PSM Makassar. Sedianya, pertandingan ini dilaksanakan pada Sabtu, 2 November 2019."

"Hanya, menyusul kejadian pada pertandingan di pekan ke-25 antara Persebaya vs PSS Sleman, Selasa (29 Oktober 2019) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, secara lisan, kami tidak mendapatkan izin dari pengelola stadion maupun Polrestabes Surabaya untuk menggelar pertandingan dalam waktu dekat. Untuk pelarangan secara tertulis saat ini sedang dalam pengurusan dan secepatnya kami kirimkan."

Kabarnya, PT LIB telah menolak permintaan yang diajukan oleh Candra Wahyudi. Sebab, penundaan laga itu bakal merembet pada pertandingan lain. Jadwal Liga 1 2019 juga masih padat dan penundaan akan membuat kompetisi berakhir molor.

Video Populer

Foto Populer