Prediksi Kalteng Putra Vs Persib Bandung: Melanjutkan Tren Positif

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 01 Nov 2019, 06:45 WIB
Diperbarui 01 Nov 2019, 06:45 WIB
Kalteng Putra Vs Persib Bandung

Bola.com, Palangkaraya - Kalteng Putra menjamu Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-26 Shopee Liga 1. Partai tersebut bakal berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019).

Kalteng Putra sedang dalam tren positif, namun juga kegundahan hati yang menghantui para pemain. Tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu menang 2-0 atas Persela Lamongan dalam pertandingan terakhir mereka.

Namun, gaji I Gede Sukadana dan kawan-kawan dikabarkan masih ditunggak manajemen selama dua bulan.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira tentu dipusingkan dengan masalah ini. Belum lagi, Laskar Isen Mulang butuh motivasi tinggi untuk keluar dari zona degradasi.

Saat ini, Kalteng Putra berada di peringkat ke-16 dengan 23 poin dari 24 pertandingan. Laskar Isen Mulang menyamai angka Persela di posisi ke-15, namun kalah secara head to head.

Untungnya, Kalteng Putra berkekuatan penuh untuk menjamu Persib Bandung. Gomes dapat menurunkan duet O.K. John dan Rafael Bonfim di lini belakang.

Gede Sukadana siap menggalang lini tengah bersama Takuya Matsunaga. Di lini depan, Kalteng Putra bisa memainkan Patrich Wanggai dan Ferinando Pahabol.

2 dari 3 halaman

Persib Optimistis

Persib Latihan di PTIK
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10). Hadapi Bhayangkara, Persib jajal lapangan PTIK. (Bola.com/Yoppy Renato)

Persib Bandung dalam kondisi penuh percaya diri saat dijamu Kalteng Putra, Jumat (1/11/2019) di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Tim asuhan Robert Alberts ini percaya diri setelah meraih hasil memuaskan dalam tiga laga terakhir.

Meski demikian Robert meminta pasukannya untuk tidak meremehkan Kalteng Putra dipertandingan nanti.

"Kami tahu Kalteng Putra adalah tim yang bagus, mereka memainkan sepak bola menyerang dengan serangan balik yang berbahaya. Kami juga melihat ke depan agar bisa memainkan permainan yang direncanakan," ujar Robert di Palangkaraya, Kamis (31/10/2019).

Pelatih asal Belanda ini menargetkan tiga poin untuk meningkatkan terus peringkat Persib di klasemen sementara Liga 1 2019.

"Kami juga memahami Kalteng Putra ingin keluar dari zona degradasi, jadi dipastikan tim akan bertarung mati-matian untuk itu. Tapi, kami juga paham kekuatan tim sendiri dan siap untuk bermain, tidak ada pemain yang terkena sanksi atau cedera. Jadi kami akan bermain full team," kata Robert.

Robert mengaku sudah memahami permainan tim asuhan Gomes de Oliviera tersebut, baik cara menyerang maupun cara bertahan.

"Kami sudah mengetahui itu dan pemain juga sudah peka terhadap itu. Tentunya kami sudah memiliki rencana untuk pertandingan nanti. Namun, rencana itu tak bisa saya ungkapkan di sini, yang pasti kami sudah punya strategi, dan kami sudah bersiap untuk cara bermain Kalteng," ucap Robert.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Kalteng Putra Vs Persib Bandung
Shopee Liga 1 - Kalteng Putra Vs Persib Bandung - Head to Head Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Kalteng Putra (4-3-3): Reky Rahayu (kiper); Kevin Gomes, Rafael Bonfim, O.K. John, Wasyiat Hasbulla (belakang); Gede Sukadana, Takuya Matsunaga, Eydison Soares (tengah); Ferinando Pahabol, Elton Maran, Patrich Wanggai (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Achmad Jupriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang); Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Abdul Aziz (tengah); Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'douassel, Febri Haryadi (depan)

Pelatih: Robert Alberts

 

Lanjutkan Membaca ↓