Viola Kurniawati Tidak Yakin Terpilih sebagai Anggota Exco PSSI

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 31 Okt 2019, 21:15 WIB
Diperbarui 31 Okt 2019, 21:15 WIB
Viola Kurniawati
CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati usai menyaksikan laga melawan Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/8/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Jakarta - Calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Viola Kurniawati, tidak yakin terpilih dalam Kongres Pemilihan PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Meski begitu, mantan Chief Executive Officer (CEO) PSS Sleman ini menolak disebut pesimistis.

"Dari awal kan juga bukan ambisi saya sama sekali menjadi Exco PSSI. Tidak ada. Saya dicalonkan oleh beberapa voters. Saya ikuti saja prosesnya," ujar Viola kepada wartawan.

"Saya bukan pesimistis. Cuma oligarki di sepak bola ini mungkin masih jauh perjalanannya untuk bisa berevolusi. Jadi saya memilih mendukung sepak bola Indonesia, berkontribusi dengan cara yang lain," kata Viola.

Viola dan 70 calon lainnya akan memerebutkan 12 posisi Exco PSSI untuk periode 2019-2023. Kendati masih punya peluang untuk terpilih, ia tetap tidak bersemangat menyambut Kongres Pemilihan PSSI.

"Saya juga tidak punya bayangan kalau saya akan terpilih sebagai anggota Exco PSSI," imbuh Viola.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Persija?

PSS Sleman
Manajer baru PSS Sleman, Soediyo (kanan) bersama CEO klub, Viola Kurniawati. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Viola mundur dari PSS pada 1 September 2019. Setelah tidak lagi menjabat sebagai CEO tim berjulukan Super Elja itu, ia mengungkapkan aktivitasnya.

"Belum ada yang benar-benar pekerjaan pasti. Saya orangnya menjalani apa adanya. Mengalir. Nanti juga bertemu jodohnya," tutur Viola.

Viola juga tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Persija Jakarta. Di tim ibu kota, ia pernah menduduki beberapa posisi, satu di antaranya adalah media officer.

"Namanya kemungkinan selalu ada. Tapi belum tahu. Saya tergantung manajemen saja," jelas Viola.

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku