Jadi Calon Exco PSSI, Eks CEO PSS Pilih Tak Hadir Saat Kongres Pemilihan?

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 01 Nov 2019, 05:15 WIB
Diperbarui 01 Nov 2019, 05:15 WIB
Viola Kurniawati
Mantan CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati (tengah) bersama awak media di Sleman, DIY, Selasa (3/9/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Jakarta - Viola Kurniawati, satu dari 71 calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, mempertimbangkan untuk tidak menghadiri Kongres Pemilihan PSSI pada Sabtu (2/11/2019) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Viola mengaku sudah tidak berminat menjadi Exco PSSI karena sejumlah alasan. Satu di antaranya, mantan Chief Executive Officer (CEO) PSS Sleman ini menilai hasil Kongres Pemilihan PSSI sudah dapat ditebak.

"Bahwa saya datang ke Kongres Pemilihan PSSI atau tidak, itu tergantung saya bisa bangun pagi hari atau tidak. Mungkin ya," ujar Viola kepada wartawan.

"Susah untuk bangun pagi hari karena kongres berlangsung Sabtu. Sudah tahu juga kan hasil kongres seperti apa. Setiap tahun seperti reuni besar saja," kata Viola.

Namun, Viola menolak menjawab ketika ditanyai hasil kongres nantinya akan seperti apa. "Saya tidak mau berkomentar soal itu. Isunya selalu ada," imbuh Viola.

2 dari 2 halaman

Tidak Lagi Berminat

Viola Kurniawati
CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati usai menyaksikan laga melawan Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/8/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Viola mengaku dicalonkan oleh beberapa voters untuk menjadi anggota Exco PSSI. Padahal, ia tidak benar-benar berniat menduduki posisi tersebut.

"Saya tidak memiliki keinginan seperti itu. Saya dari awal di sepak bola, semua fase sudah pernah saya jalani. Jadi tidak ada rasa penasaran lagi. Mungkin yang lain masih penasaran, kalau saya tidak," imbuh Viola.

"Kalau beberapa orang mungkin sudah tahu juga nama-nama yang terpilih. Ya sudah. Buat apa melawan sesuatu yang mustahil. Begitu," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku