Sukses


Pimpin Latihan Persebaya, Aji Santoso Berusaha Dekat dengan Pemain

Bola.com, Surabaya - Aji Santoso langsung memimpin latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Kamis (31/10/2019) sore. Dia baru saja ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan Wolfgang Pikal, Kamis siang.

Pada latihan perdana ini, Aji tidak memberi porsi latihan taktik. Pelatih asli Malang itu lebih ingin mendekatkan diri dengan para pemain. Canda tawa mengiringi perkenalannya dengan skuat Bajul Ijo.

"Memang kami tidak ada waktu untuk persiapan. Tetapi, paling tidak saya tadi sedikit memperkenalkan kepada seluruh pemain bagaimana Persebaya cara bermain, karena memang penting dan tidak ada waktu lagi," kata Aji.

"Ini tadi juga bukan latihan tactikal. Tadi saya memperkenalkan bagaimana cara main Persebaya ke depan," ucap pelatih asal Malang itu.

Aji memang mendapat tugas berat dalam penunjukan ini. Dia harus mampu kembali membangkitkan Persebaya yang sedang terpuruk setelah melewati enam laga terakhir tanpa kemenangan.

Puncaknya adalah saat Persebaya kalah 2-3 dari PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019). Setelah laga, Bonek memprotes keras manajemen dengan bertindak rusuh dan merusak properti stadion.

"Tentunya kalau saya mengubah secara drastis tidak mungkin. Yang ingin saya sentuh adalah bagaimana motivasi pemain, mental pemain untuk segera bangkit," ujar kapten Persebaya Surabaya musim 1996-1997.

Highlights Persebaya Surabaya Vs PSS Sleman

2 dari 2 halaman

Spirit Baru

Aji berharap pemain Persebaya Surabaya tidak tertekan dan tampil tanpa beban pada laga tersisa.

"Tidak perlu berlarut menyesali kekalahan dari Sleman, pertandingan kemarin pelajaran yang cukup bagus. Yang penting sekarang Persebaya dengan hadirnya saya, saya mulai dengan lembaran yang baru, semangat baru, spirit baru," tuturnya.

"Saya sudah menyuruh anak-anak melupakan kejadian kemarin. Jadi saya berharap pertandingan melawan PSM Makassar nanti menjadi semangat yang baru buat seluruh pemain," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Persebaya semula dijadwalkan menjamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Surabaya, Sabtu (2/11/2019). Namun, kabar terbaru menyebutkan duel pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 itu harus ditunda.

Video Populer

Foto Populer