Prediksi Badak Lampung FC Vs Arema FC: Tim Tamu Incar Batu Loncatan

Oleh Iwan Setiawan pada 01 Nov 2019, 06:30 WIB
Diperbarui 01 Nov 2019, 06:30 WIB
Badak Lampung FC Vs Arema FC
Shopee Liga 1 - Badak Lampung FC Vs Arema FC (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Bandar Lampung - Arema FC punya kesempatan kembali bersaing di papan atas Shopee Liga 1, di mana Singo Edan bersua dengan tim papan bawah, Perseru Badak Lampung FC, di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung pada Jumat (1/11/2019).

Kebetulan tuan rumah baru memetik satu kemenangan saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Arema FC ingin memanfaatkan hal itu sekaligus melanjutnya tren positif dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Artinya, Singo Edan ingin menjadikan Badak Lampung sebagai batu loncatan untuk masuk lima besar klasemen sementara Liga 1 2019. Lantaran sekarang posisi Arema kembali melorot ke urutan 7. Namun, jarak poinnya tidak berbeda jauh dengan tim lima besar.

“Kami tahu catatan bermain Badak Lampung FC. Tentu kami ingin memenangi laga ini. Tapi, saya prediksi itu tidak akan mudah. Kami harus memainkan lima pertandingan beruntun dalam waktu kurang dari tiga pekan,” kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Dari materi pemain, bisa dibilang Arema lebih unggul, tapi persoalannya ada pada kebugaran pemain yang sebenarnya sudah didera rasa letih. Saat melakoni jadwal padat, satu per satu pemain Arema tumbang. Kali ini, mereka juga kehilangan satu gelandang bertahan terbaik, Hendro Siswanto.

Sebelumnya, sudah ada Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius yang masih cedera, serta M. Rafli dan Hanif Sjahbandi yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-22.

“Kami masih dihadapkan dengan hal itu. Namun, penggantinya sudah siap,” jelas Milo.

Misi lain Arema pada tahun ini adalah ingin menaklukkan tim-tim dari Pulau Sumatra karena di putaran pertama Singo Edan sudah menaklukkan tim tetangga Badak Lampung, yakni Semen Padang. Jika Hamka Hamzah dkk. bisa meraih tiga poin di Bandar Lampung, Arema sukses menyapu bersih poin saat bertandang ke Sumatra.

“Kami akan fokus di lapangan. Sejenak lupakan apa yang sudah dicapai sebelumnya. Dari sisi strategi, kami melakukan sedikit perubahan dan semoga hasilnya positif,” tegas Milo.

Kemungkinan perubahan yang dilakukan Arema FC adalah kembalinya bek kiri Ahmad Alfarizi dari cedera. Selain itu, di posisi tengah, Hendro Siswanto akan digantikan gelandang asal Jepang, Takafumi Akahoshi. Sementara kerangka tim lainnya masih dipertahankan.

2 dari 3 halaman

Tuan Rumah Ingin Mengakhiri Tren Negatif

Perseru Badak Lampung vs Persela Lamongan
Gelandang Perseru Badak Lampung, Marcus Cunha, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persela Lamongan pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (11/9). Perseru bermain imbang 1-1 atas Persela. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sementara itu, Badak Lampung FC ingin segera mengakhiri tren negatif. Sebab, empat pertandingan terakhir mereka berujung kekalahan. Pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, mengaku timnya hanya kurang beruntung.

Pertandingan menghadapi Persipura Jayapura misalnya. Pelatih asal Slovenia ini melihat anak buahnya bermain apik. Hanya kurang beruntung karena tidak ada peluang yang membuahkan gol sehingga mereka harus kalah dengan skor tipis 0-1.

“Kami akan mempertahankan beberapa bagian permainan yang bagus ketika melawan Persipura. Hal itu akan dikombinasikan dengan beberapa perbaikan sehingga kami yakin bisa tampil lebih baik saat menghadapi Arema,” jelasnya.

Persoalan Badak Lampung FC juga ada di lini depan. Dalam dua pertandingan sebelumnya, pemain Badak Lampung FC absen mencetak gol. Sehingga ketika menghadapi Arema, Petrovic menginstruksikan Marquinhos dkk. untuk bisa mencari gol cepat.

“Siapa yang bisa mencetak gol lebih cepat akan berpeluang untuk meraih hasil lebih baik, karena hal itu yang akan sangat memengaruhi hasil pertandingan,” lanjut pelatih yang musim lalu sempat menangani Arema ini.

Mengenai komposisi pemain Arema yang tidak komplit, Milan Petrovic melihat itu tidak banyak berpengaruh karena dia sangat memahami banyak pemain Arema dengan kualitas yang tidak berbeda bisa membahayakan lawan.

“Saya respek dengan Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, dan beberapa pemain Arema yang absen. Tapi, saya melihat walau tanpa mereka, Arema tetap tim kuat dengan materi pemain bagus. Kami akan berjuang untuk dapat poin dengan strategi yang tidak bisa saya sampaikan sekarang. Lihat saja nanti,” tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Perseru Badak Lampung FC (4-4-2): Daryono (kiper); Kurniawan Karman, Antoni Golec, Bojan Malisic, Zaenal Haq: Reva Adi, Akbar Tanjung, Arthur Bonai, Suhandi (tengah); Marquinhos, Fernandinho (depan)

Pelatih: Milan Petrovic

Arema FC (4-2-3-1): Utam Rusdiana (kiper); Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Takafumi Akahoshi; Dendi Santoso, Makan Konate, Rivaldi Bawuo (tengah); Ahmad Nur Hardianto (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Lanjutkan Membaca ↓