Sukses


Barito Putera Bungkam Borneo FC, Djanur Tegaskan Masih Banyak Pertandingan Menanti

Bola.com, Martapura - Barito Putera kembali mencatatkan kemenangan. Rizki Pora dkk. sukses menundukkan Borneo FC dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (31/10/2019). Laskar Antasari pun kali pertama mampu menembus papan tengah klasemen sementara Liga 1 2019.

Kendati begitu, sang arsitek Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengingatkan anak-anak asuhnya bila perjuangan mentas dari zona degradasi belum berakhir. Jumlah pertandingan yang sudah dimainkan Barito Putera lebih banyak dibanding enam tim papan bawah lainnya, plus dengan selisih poin yang berimpitan.

"Alhamdulillah, kami bisa mengamankan tiga poin di kandang. Sementara ini kami bisa menjauhi rival di papan bawah. Tapi, saya minta agar pemain jangan lupa diri. Perjuangan masih panjang. Suatu saat tim-tim di bawah bisa menyusul Barito Putera," kata pria yang akrab disapa Djanur ini.

Gol tunggal Barito Putera dicetak Rafael Silva pada menit ketujuh. Sisa pertandingan terus berlangsung sengit. Namun, Barito Putera punya motivasi untuk mengamankan poin yang sudah dalam genggaman mereka.

"Pertandingan yang sangat menarik dan menegangkan karena bagi saya satu gol masih belum aman. Apalagi kami bikin gol pada menit awal dan pertandingan masih panjang. Tapi, saya harus puji pemain yang punya mental luar biasa," ujarnya.

Berikutnya, Barito Putera harus dua kali melawat ke kandang Persela pada Senin (4/11/2019) dan Persib pada 24 November 2019. Persela sukses menahan imbang Bali United 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (31/10/2019). Jadi wajar Djanur mewanti-wanti pasukannya untuk tidak lupa diri.

Video Populer

Foto Populer