Sukses


Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Bola.com, Jakarta - Kabar duka datang dari sepak bola Indonesia. Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, meninggal dunia.

"Innalillahi wainnailaihi rajiuun. Telah berpulang ke Allah SWT saudara Alfin Lestaluhu, pemain Timnas Indonesia U-16," kata Bandung Saputra, media officer PSSI.

Bandung dan PSSI masih belum memberikan keterangan perihal penyebab meninggalnya Alfin. Sebelumnya, pemain asal Maluku tersebut merupakan korban bencana Ambon pada akhir September 2019.

Alfin dan keluarganya pergi mengungsi karena gempa berkekuatan 6,8 magnitudo mengguncang Ambon dan sekitarnya dengan dahsyat. Karena kondisinya semakin menurun, PSSI membawanya untuk dirawat di Jakarta.

Selama mengungsi, Alfin susah makan. Ia juga sering muntah-muntah. Kabarnya, Alfin tidak mengalami benturan benda keras saat gempa menggoyang Ambon.

Sebelm gempa Ambon, Alfin menjadi tokoh kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala AFC U-16 2020 di Bahrain. Ia menjadi pilar timnya ketika mengarungi babak kualifikasi pada September lalu.

Video Populer

Foto Populer