Gaya Psywar Milomir Seslija untuk Mantan Pelatih Arema di Badak Lampung FC

Oleh Iwan Setiawan pada 01 Nov 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 02 Nov 2019, 22:16 WIB
Piala Indonesia 2019 : Arema Gelar Latihan di SUGBK

Bola.com, Bandar Lampung - Pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic bakal bereuni dengan klub yang ditanganinya musim lalu, Arema FC. Kedua tim akan bertemu di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung pada Jumat (1/11/2019).

Ini merupakan pertama kali Milan menghadapi Arema karena saat putaran pertama lalu, Milan masih di negarana, Slovenia. Dia baru kembali ke Indonesia setelah Badak Lampung mengakhiri kerja sama dengan Jan Saragih sebagai pelatih kepala.

Nama Milan di Arema lumayan harum. Musim lalu, dia ikut membangiktkan Singo Edan dari posisi juru kunci hingga menempati posisi keenam.

Pengalaman tersebut membuat keuntungan tersendiri bagi Badak Lampung. Komposisi Arema yang tidak berubah jauh membuat Milan paham seperti apa kekuatan dan kelemanan tim Singo Edan.

Terkait fakta itu, pelatih Arema, Milomir Seslija menanggapinya dengan psywar.

“Dia (Milan) masa lalu bagi Arema. Sekarang tim ini sudah berbeda. Dibandingkan musim lalu, tentu sekarang lebih baik,” tegas Milo.

Musim ini, Arema FC berkutat di papan tengah dan atas. Jika indikatornya posisi di klasemen, tentu Singo Edan mengalami kemajuan.

2 of 3

Tak Mau Kalah

Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Perseru Badak Lampung FC
Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic, saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (16/8). Bhayangkara FC takluk 0-1 dari Badak Lampung FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Milo seakan tak mau kalah dari Milan. Namun, pelatih 56 tahun ini mengaku tidak punya masalah dengan Milan. Dia hanya terlihat kurang suka jika dibandingkan dengan para pelatih sebelumnya, meskipun keduanya sama-sama berasal dari Eropa Timur.

Milan justru lebih santai ditanya tentang reuni nanti. Dia mengaku respek dengan Arema FC yang merupakan tim pertamanya di Indonesia.

Dia melihat materi pemain Arema musim ini tidak beda jauh. Menurut dia, beberapa pemain terlihat lebih matang karena sudah adaptasi dengan tim sejak musim lalu. Pemain itu di antaranya Rifaldi Bawuoh dan Ridwan Tawainella.

“Saya melihat jika Arema kehilangan lima pemain, ada lima pemain pengganti yang bagus. Tapi saya tidak ingin terlalu berkomentar tentang Arema. Karena sekarang harus lebih fokus dengan persiapan tim sendiri,” jelas Milan.

3 of 3

Highlights Arema FC Vs Badak Lampung FC

Lanjutkan Membaca ↓