Sukses


Menduga Iwan Bule Bernegosiasi dengan Kartel di PSSI, Vijaya Fitriyasa Didesak Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - Tokoh Jawa Barat, H. Mugi Sudjana, mendesak calon Ketua Umum PSSI, Vijaya Fitriyasa, untuk meminta maaf dan menarik pernyataannya setelah menuding Komjen Pol Mochamad Iriawan yang diduga bernegosiasi dengan kartel di PSSI terkait pemilihannya. Menurut Mugi, penyataan Vijaya tak etis.

Pernyataan kontroversial tersebut diungkapkan Vijaya Fitriyasa ketika diundang menjadi narasumber di televisi swasta pada Rabu (30/10/2019). Ketika itu, pembawa acara menanyakan apakah kekhawatiran Vijaya ada terkait 'Silent Operation' yang dilakukan kepengurusan saat ini terkait indikasi memenangkan salah satu calon di pemilihan Ketum PSSI.

"Yang saya sayangkan, Pak Iwan Bule sebagai Jenderal Polisi bintang tiga seharusnya menggunakan momen ini untuk memperbaiki PSSI dan memberantas kartel, bukan kemudian bernegosiasi dengan kartel supaya terpilih," kata Vijaya.

Mugi menyayangkan ucapan Vijaya yang menjatuhkan nama baik Iwan Bule. Menurut dia, peryataan itu tidaklah adil karena tak memiliki dasar.

"Karena ini jelas-jelas menjatuhkan nama baik pak Iwan Bule. Jujur saja, kami tersinggung pernyataan pak Vijaya yang tidak mendasar. Itu menjatuhkan salah satu calon. Itu sikap yang tidak fair, apalagi menuding pak Iwan Bule yang tidak ada dasarnya," kata Mugi dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (1/11/2019).

Reaksi dari Mugi terbilang wajar mengingat Iwan Bule memiliki kedekatan dengan masyarakat Jawa Barat. Pria berusia 57 tahun itu pernah menjabat sebagai Kepala Polisi Daerah Jawa Barat rentang 2013-2015.

Selain itu, Iwan Bule juga pernah menjadi pelaksana tugas Gubernur Jawa Barat pada 2018. Hal itulah yang membuat masyarakat Jawa Barat bangga seorang Iwan Bule maju sebagai kandidat orang nomor 1 di PSSI tersebut.

"Kami mengaku bangga dengan keterwakilan Jawa Barat oleh Pak Iwan Bule menjadi kandidat Ketua Umum PSSI ini," tegas Mugi.

2 dari 2 halaman

Kandidat Kuat

Iwan Bule menjadi satu di antara kandidat kuat Ketua Umum PSSI. Iwan Bule sudah melakukan safari ke berbagai voters sejak Juli 2019.

Pada Agustus 2019, Iwan Bule bahkan mengklim sudah didukung 50 voters seluruh Indonesia. Jika hal itu terbukti, maka pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas itu berpeluang melaju dengan mulus menjadi Ketua Umum PSSI yang baru.

Video Populer

Foto Populer