Sukses


Sylvano Comvalius Pulang ke Belanda

Bola.com, Malang - Selain kehilangan Dedik Setiawan karena cedera ligamen, Arema juga tak bisa menurunkan penyerang asing, Sylvano Comvalius. Striker jangkung ini mengalami cedera hamstring sejak akhir bulan Oktober.

Nama Sylvano Comvalius sudah tidak tercantum lagi dalam line-up Arema dalam tiga pertandingan terkini, yakni melawan Tira Persikabo (24/10/2019), Semen Padang (28/10/2019), dan Badak Lampung (1/11/2019).

Saat ditelusuri terkait kondisi terbarunya, justru dia tidak terlihat dalam sesi latihan tim cadangan yang ditinggal di Malang. Pada Kamis (31/10/2019) hanya ada tujuh pemain muda yang latihan di lapangan futsal Ma Chung, Kota Malang.

Sementara skuat utama Arema sedang berada di Lampung untuk menjalani laga tandang melawan Badak Lampung.

Dikonfirmasi kepada tim medis, ternyata Comvalius sudah pulang kampung ke Belanda. Pemain 32 tahun itu tidak hanya menjalani pemulihan cedera hamstring, tetapi juga pengobatan sinus karena sudah lama dia mengeluhkan sinus yang membuat pernapasannya agak terganggu.

"Sekarang Comvalius sedang di Belanda untuk pengobatan sinus. Rencananya pada 12 November 2019 dia sudah kembali ke Indonesia," kata David Setiawan, sport terapi Arema.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Kembali Main

Hal itu berarti dia baru bisa tampil lagi pada pertengahan November ini. Itu pun tergantung dari kondisinya. Jika sudah fit, Comvalius bisa bermain melawan Persib Bandung pada 12 November.

Tetapi, ada kemungkinan dia baru bermain lagi pekan selanjutnya melawna Persija Jakarta di Malang pada 23 November.

Dengan kehilangan Comvalius dan Dedik, praktis Arema kini bertumpu pada Ahmad Nur Hardianto dan Sunarto di lini depan. Kedua pemain ini sudah dijajal dalam beberapa pertandingan. Ini jadi berkah bagi kedua pemain itu mengingat awal musim, keduanya akrab dengan bangku cadangan.

Video Populer

Foto Populer