Sukses


Aji Santoso Membesut Persebaya, Rekannya di Arema Ikut Bersyukur

Bola.com, Malang - Persebaya Surabaya resmi menunjuk Aji Santoso jadi pelatih baru di sisa Shopee Liga 1 2019. Aji merupakan pelatih ketiga yang menukangi tim berjulukan Baju Ijo tersebut.

Seakan sudah sudah berjodoh dengan angka tiga, Aji Santoso menjadikan Persebaya jadi klub ketiga yang dilatihnya musim ini. Itu juga kali ketiga dia kembali melatih Persebaya.

Kabar kembalinya Aji ke Persebaya ternyata ikut membuat tim pelatih klub rival, Arema, ikut senang. Terutama di jajaran staf asisten pelatih Arema, karena Aji merupakan rekan bermain dan pernah melatih tim Singo Edan.

"Saya baru tahu Aji ke Persebaya. Tentu ikut bersyukur karena dia bisa kembali eksis di kompetisi. Secara personal, kami tetap menjaga hubungan baik larena pernah bermain sama-sama di Arema dan Persema dulu. Tidak ada masalah dia pelatih tim rival. Pengaruhnya hanya di dalam lapangan saja ketika kedua tim nanti bertemu," kata Siswantoro, asisten pelatih Arema.

Kebetulan Arema masih belum bertemu dengan Persebaya pada putaran kedua Liga 1 ini. Kedua tim baru bentrok pada 8 Desember 2019 di Surabaya.

Aji Santoso dipastikan mendapat tugas berat dalam duel itu. Dia harus bisa membalas kekalahan Persebaya 0-4 di Stadion Kanjuruhan pada Agustus lalu.

"Kalau nanti bertemu, tetap menarik karena kami sudah sama-sama tahu karakter melatihnya seperti apa," lanjut Siswantoro.

2 dari 2 halaman

Warisan Aji Santoso

Aji Santoso pernah jadi pelatih kepala Arema pada musim 2017. Namun, kiprahnya tidak berlangsung sampai kompetisi berakhir. Ketika itu Arema beberapa kali gagal menang di kandang sendiri sehingga Aremania memberikan tekanan kepadanya untuk mundur.

Padahal, waktu itu Arema kali pertama mencoba komposisi tim pelatih 100 persen dari legenda klub. Hanya, hasilnya tidak mulus.

Namun, Aji meninggalkan kerangka tim muda yang membuat Singo Edan mengalami regenarasi hingga saat ini, seperti Hanif Sjahbandi, M. Rafli, Nasir, dan beberapa pemain muda lain yang didatangkan Aji waktu itu.

Video Populer

Foto Populer