Sukses


Setelah 8 Tahun, Kebersamaan Rendi Irwan-Aji Santoso Bersemi Kembali

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya, Rendi Irwan, ikut senang Aji Santoso ditunjuk menjadi pelatih anyar tim Bajul Ijo. Rendi merupakan satu-satunya pemain di skuat Persebaya saat ini, yang pernah dilatih oleh Aji di level klub.

Momen itu dimulai saat keduanya sama-sama berada di Persekam Malang pada 2007. Mereka melanjutkan kebersaman saat meraih emas PON 2008 bersama Jawa Timur. Terakhir, Aji dan Rendi bekerja sama di Persebaya yang tampil di IPL 2011.

"Semua pelatih sama, walau saya kenal lama dengan coah Aji dan lama juga tidak berhubungan dengan coach Aji. Baru kali ini, mungkin delapan tahun tidak lagi bekerja sama. Terakhir tahun 2011 atau 2012,” ucap Rendi.

Wakil kapten Persebaya itu merupakan sosok yang dekat secara personal dengan Aji. Bahkan, pelatih berusia 49 tahun itulah yang mulai mengorbitkan Rendi sejak di Persekam hingga akhirnya ke Persebaya.

Kenangan manis raihan emas PON 2008 itu hanya satu cerita dari kebersamaan mereka. Aji dan Rendi kemudian membawa tim Bajul Ijo, dengan nama Persebaya 1927, menduduki posisi puncak IPL 2011. Hanya, kompetisi itu terhenti setelah 22 pertandingan.

"Coach Aji masih seperti dulu, masih pakai permainan satu-dua sentuhan dan diakhiri dengan finishing," imbuh pemain jebolan kompetisi internal Persebaya tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Harapan kepada Aji Santoso

Status Aji sebagai legenda hidup Persebaya membuat Rendi berharap banyak. Pelatih asal Malang itu diharapkan mampu mengangkat kembali Persebaya, yang sudah melewati enam pertandingan terakhir di Shopee Liga 1 2019 tanpa kemenangan.

"Kami belum mencapai kemenangan, mudah-mudahan dengan pelatih baru bisa membuka lembaran baru. Semoga dengan kehadiran coach Aji bisa memberikan kemenangan bagi Persebaya," ucap mantan pemain Persik Kediri dan Persija Jakarta itu.

Persebaya saat ini menghuni papan tengah dengan berada di peringkat kesembilan klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi 31 poin dari 25 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer