Sukses


Suasana Tempat Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI Masih Sepi

Bola.com, Jakarta - Suasana Hotel Shangri-La, Jakarta, jelang Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua Umum PSSI masih terpantau sepi, Jumat (1/11/2019). Tak ada ornamen-ornamen khusus yang menandakan akan dilakukan pemilihan pengurus di induk sepak bola Indonesia itu.

Sebagian pemilik suara (voters) seperti Asosiasi Provinsi (Asprov) dan perwakilan klub terlihat sudah tiba di hotel. Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI rencananya digelar pada Sabtu pagi WIB (2/11/2019).

Jelang H-1 penyelenggaraan, tak tampak adanya dekorasi atau spanduk tanda akan digelarnya acara tersebut. Suasana Ballroom Hotel Shangri-La tampak sepi tak berpenghuni dan dikunci.

Di depan ballroom hanya tampak kalangan wartawan yang sedang mengurus akreditasi tanda pengenal. Selain itu, tak ada tanda-tanda akan acara akrab induk sepak bola Indonesia tersebut.

Acara Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI rencananya akan dibuka oleh sambutan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia. Setelah itu, juga ada pidato sambutan dari Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Setelah itu, voters akan diberitahu tata cara pemilihan. Acara puncaknya adalah pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Perwakilan FIFA dan AFC

Selain voters, Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua Umum PSSI juga akan dihadiri delegasi FIFA dan AFC. Dalam surat elektronik FIFA tertanggal 17 Oktober 2019 disebutkan, dua delegasi FIFA yang akan hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola, dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Sementara itu, delegasi AFC yang akan hadir adalah Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee, dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran.

Video Populer

Foto Populer