Drama 7 Gol, Badak Lampung Bungkam Arema FC

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Nov 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 01 Nov 2019, 17:30 WIB
Badak Lampung FC Vs Arema FC
Shopee Liga 1 - Badak Lampung FC Vs Arema FC (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Lampung - Badak Lampung menang 4-3 atas Arema FC pada laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Jumat (1/11/2019) sore WIB.

Hasil ini pun sekaligus menyudahi tren minor Badak Lampung dalam enam laga terakhir. Sebelumnya, mereka menelan empat kekalahan dan dua hasil imbang.

Berkat kemenangan ini, Badak Lampung keluar dari zona merah dan kini berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 26. Di sisi lain, Arema FC menempati posisi keenam dengan mendulang 38 poin.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Laskar Saburai mengawali laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan 10 menit, Marquinhos berhasil membawa Badak Lampung unggul lebih dulu.

Memanfaatkan kesalahan Hamka Hamzah dalam melakukan sapuan, bola berhasil direbut Marquinhos. Dengan tenang, pemain asal Brasil itu mencetak gol dengan tendangan kaki kanan.

Tujuh menit berselang, giliran Hariyanto Panto yang mencatatkan namanya di papan skor. Hariyanto sukses menjaringkan si kulit bundar ke dalam gawang Tim Singo Edan dengan tendangan kaki kiri, setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Fernandinho

Tertinggal dua gol, Arema FC coba mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, sampai babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Badak Lampung tetap bertahan.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Shopee Liga 1 Logo
Shopee Liga 1 Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Masuk paruh kedua, Arema meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya Ahmad Sunarto berhasil membawa Arema FC memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51.

Berawal dari umpan Makan Konate, bola coba dihalau Bojan Malisic. Akan tetapi, terjadi salah koordinasi antara Bojan dengan kiper Daryono.

Alhasil, bola terlepas dari dekapan Daryono. Bola pun langsung diceploskan Sunarto ke dalam gawang Badak Lampung yang sudah kosong.

Masuk menit ke-76, Badak Lampung memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Bola hasil sundulan Marquinhos yang memanfaatkan umpan lambung Ferandinho dari sisi kanan tak mampu dihalau kiper Utam Rusdiana.

Semenit berselang Arema FC mendapat hadiah penati setelah Ricky Kayame dijatuhkan Bojan Malisic di kota terlarang. Makan Konate yang maju sebagai eksekor menjalankan tugasnya dengan baik.

Hamka Hamzah membuat Tim Singo Edan menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Menerima umpan lambung dari sisi kiri, Hamka yang tak mendapat pengawalan berarti mencetak gol dengan tendangan.

Saat waktu normal menyisakan waktu empat menit, Marquinhos berhasil mengukir hattrick sekaligus membawa Badak Lampung memimpin 4-3. Eksekusi tendangan bebas Marquinhos menghujam deras gawang Arema FC. Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Badak Lampung (4-4-2): 53-Daryono; 2-Anthony Golec, 4-Bojan Malisic, 13-Kurniawan Karman, 35-Reva Adi; 10-Marquinhos, 45-Akbar Tanjung, 91-Arthur Bonai (16-Saepuloh Maulana 73'), 94-Fernandinho; 28-Suhandi, 18-Hariyanto Panto (20-Melcior Majefat 90+2').

Pelatih: Milan Petrovic

Arema FC (4-3-3): 93-Utam Rusdiana; 14-Jayus Hariono, 44-Arthur Cunha, 23-Hamka Hamzah, 32-Alfin Tuasalamony; 10-Makan Konate, 18-Ricky Ohorella (87-Achmad Farisi 63'), 77-Takafumi Akahoshi (16-Ridwan Tawainella 84'); 41-Dendi Santoso, 21-Ricky Kayame, 15-Ahmad Sunarto (7-Ahmad Hardianto 71')

Pelatih: Milomir Seslija

Lanjutkan Membaca ↓