Kegembiraan Berlipat Milan Petrovic Setelah Badak Lampung Menaklukkan Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 01 Nov 2019, 20:45 WIB
Diperbarui 01 Nov 2019, 20:45 WIB
Milan Petrovic
Pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, menyalami pemain Arema sebelum pertandingan di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Jumat (1/11/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Lampung - Pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, punya kepuasan tersendiri setelah tim asuhannya mengalahkan Arema FC 4-3 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Jumat (1/11/2019).

Hattrick Vinicius Vidal Marquinhos dan Hariyanto Panto membuat tiga gol yang dicetak Arema lewat Sunarto, Makan Konate, dan Hamka Hamzah sia-sia.

Milan mengakui kemenangan ini membuatnya punya kegembiraan berlipat.

"Yang pertama, berhasil menang setelah empat kali kalah beruntun. Tambahan tiga poin ini membuat kami punya semangat lebih lagi untuk bisa bertahan di Liga 1 musim depan. Selain itu, saya senang bisa mengalahkan mantan klub," kata pelatih asal Slovenia ini.

Seperti diketahui, Milan musim lalu menangani Singo Edan. Prestasinya tergolong lumayan karena bisa mengangkat Arema dari papan bawah ke posisi 6 klasemen akhir.

Hanya Arema tidak memperpanjang kontraknya. Padahal, dia berharap bisa tetap melatih Hamka Hamzah dkk. tahun ini.

"Saya senang sekali bisa mengalahkan Arema. Tapi, tetap ada respek yang saya berikan untuk Arema. Besok saya sudah melupakan kemenangan ini untuk fokus ke tujuh laga Badak Lampung selanjutnya," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Grafik Bagus

Badak Lampung vs Arema
Gelandang Arema, Takafumi Akahoshi, tak sanggup memberikan kemenangan di kandang Badak Lampung, Jumat (1/11/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Saat ini, Badak Lampung sementara lepas dari zona degradasi. Dari posisi dua terbawah, kini mereka melejit ke urutan ke-13. Namun, posisi ini belum aman karena jarak dengan tim juru kunci hanya empat poin. Mereka tidak ingin terlena.

"Kami harus terus berjuang di tujuh pertandingan selanjutnya. Namun, kemenangan ini memang bisa membuat pemain punya motivasi dan kepercayaan diri lebih tinggi bisa selamat dari degradasi," jelasnya.

Badak Lampung musim ini terlalu banyak kehilangan poin di kandang sendiri. Kemenangan dari Arema adalah yang kedua. Sedangkan sisanya, enam kali imbang dan enam kalah.

"Sekarang tim dalam grafik yang bagus. Apa yang saya inginkan bisa dijalankan di lapangan," kata Milan.

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia