Sukses


Batal Meladeni Persebaya, PSM Bersiap Menghadapi 2 Laga Kontra Kalteng Putera

Bola.com, Surabaya - Setelah mendapat kepastian pembatalan duel kontra Persebaya Surabaya pada laga ke-26 Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar akhirnya memutuskan kembali ke Makassar pada Sabtu (2/11/2019) jam 06.50 WIB menggunakan maskapai penerbangan Citilink.

Bagi PSM Makassar, pembatalan pertandingan ini merugikan. Selain sudah berada di Surabaya sejak Rabu (30/11/2019), Juku Eja ingin menjadikan duel kontra Persebaya Surabaya sebagai momen kebangkitan sekaligus merayakan ulang tahun ke-104 yang jatuh pada Sabtu hari ini.

Keputusan PSM kembali ke Makassar juga didasari oleh surat dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), surat bernomor 430/LIB/XI/2019 yang isinya menunggu hasil laporan dari komisi pertandingan serta tindak lanjut dari komisi disiplin PSSI.

Apalagi pada Jumat (1/11/2019), pertemuan teknik dan uji lapangan yang biasanya dilakukan sehari sebelum pertandingan, tidak digelar.

"Jadi lebih baik kami pulang ke Makassar untuk melakukan persiapan menghadapi dua partai melawan Kalteng Putera," ujar Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM.

PSM Makassar akan menjamu Kalteng Putera pada 6 Novomber di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, dan kemudian giliran bertandang ke markas Kalteng Putera pada 10 November 2019. Satu dari dua partai tersebut berstatus laga tunda.

2 dari 2 halaman

Butuh Kemenangan

PSM Makassar butuh kemenangan pada dua laga itu untuk mengamankan posisi di papan tengah sekaligus mengintip peluang ke papan atas klasemen sementara Liga 1.

Pada pertandingan terakhir, Juku Eja menyerah dari tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta (29/10/2019).

PSM memang harus menjaga kondisi fisik pemainnya menghadapi jadwal padat. Musim ini, PSM adalah tim yang paling sibuk karena mengikuti tiga ajang sekaligus yakni Shopee Liga 1 2019, Piala AFC 2019,  dan Piala Indonesia 2018.

Ajang terakhir sudah dimenangi PSM setelah mengalahkan Persija Jakarta pada partai puncak.

Video Populer

Foto Populer