Sukses


11 Komentar Nyinyir Warganet Setelah Iwan Bule Terpilih Sebagai Ketua Umum PSSI

Bola.com, Jakarta - Mochamad Iriawan atau lebih dikenal dengan sebutan Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Iwan akan memimpin PSSI selama empat tahun, dari 2019 hingga 2023.

Dari hasil perhitungan suara yang dirilis PSSI, Iwan Bule menang telak atas lawan-lawannya. Ia mengantongi 82 suara dari 85 voters yang turut serta.

Tiga suara lainnya dianggap tidak sah. Sementara satu voters yang merupakan perwakilan dari Persis Solo, tidak menggunakan hak pilihnya.

Iwan Bule mengalahkan tiga calon Ketua Umum PSSI lainnya yang harus kalah tanpa mendapatkan satupun suara. Sekadar informasi, sebelumnya kontestasi calon wakil Ketum PSSI tinggal menyisakan tiga kandidat setelah tujuh lainnya memutuskan mundur ketika kongres berlangsung.

Dua calon yang dikalahkan Mochamad Iriawan adalah Arif Putra Wicaksono dan Rahim Soekasah. Sedangkan tujuh calon yang mengundurkan diri adalah Bernhard Limbong, Aven Hinelo, Benny Erwin, Fary Djemy Francis, Sarman, Vijaya Fitriyasa, dan Yesayas Oktavianus.

Meski demikian, ada yang menarik dari proses pemilihan Ketua Umum PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) itu. Kongres Pemilihan PSSI itu digelar secara tertutup.

Bahkan, enam dari tujuh kandidat yang memutuskan mundur disebut karena mengklaim diusir pimpinan kongres. Situasi tersebut membuat pencinta sepak bola Indonesia tak kuasa menahan komentarnya.

Melalui cuitan Twitter, sejumlah penggemar mencurahkan isi hatinya atas kongres tertutup tersebut.

2 dari 12 halaman

Lewat Magiskah?

3 dari 12 halaman

Iwan Disebut Meneruskan Tradisi

4 dari 12 halaman

Yang Lain Hanya Pajangan?

5 dari 12 halaman

Mendung Melanda PSSI?

6 dari 12 halaman

Ide Bagus !

7 dari 12 halaman

Ada yang Bilang Kongres Ini Tidak Masuk Akal

8 dari 12 halaman

Terserah Lo Deh

9 dari 12 halaman

Kenapa?

10 dari 12 halaman

Ada yang Salah di Sini

11 dari 12 halaman

Membandingkannya dengan PBSI

12 dari 12 halaman

Rekayasa?

Video Populer

Foto Populer