Sukses


Menangkan Calon Tertentu, Yesayas Oktavianus dkk Tuduh Kongres Pemilihan PSSI Diatur

Bola.com, Jakarta - Enam calon ketua umum PSSI kompak mundur dari pencalonan saat Kongres Pemilihan PSSI berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Keenamnya diusir ketika hendak menghampiri delegasi FIFA dan AFC.

Keenam orang tersebut adalah Aven Hinelo, Yesayas Oktavianus, Fary Djemi Francis, Vijaya Fitriyasa, Benny Erwin, dan Sarman El Hakim. Keenamnya bermaksud menginterupsi kongres dengan memberikan surat protes kepada FIFA dan AFC.

Yesayas, satu dari enam calon ketua umum yang menarik diri, menuduh Kongres Pemilihan PSSI telah diatur untuk memenangkan satu calon.

"Boleh kami katakan, kongres ini telah di-setting untuk memenangkan calon tertentu," kata Yesayas.

"Puncaknya saat kongres ini. Saat kongres dibuka, wartawan disuruh keluar. Lalu, ada petugas keamanan yang mengambil posisi sekitar 10 orang di samping kami. Ini ada apa? Tiga tahun lalu kongres bersih dan steril dari security."

"Ketika Pak Fary Djemi interupsi, sekitar 2-3 security langsung mengadang. Kami dicegat. Kesimpulan, kongres ini diatur untuk memenangkan calon tertentu," imbuh Yesaya.

Kongres untuk pemilihan Ketua Umum PSSI telah tuntas. Mochamad Iriawan atau yang biasa disapa Iwan Bule, terpilih setelah meraih 82 dari 85 suara.

Video Populer

Foto Populer