Demi Lolos Degradasi, Badak Lampung Butuh Sekali Pemusatan Latihan

Oleh Iwan Setiawan pada 03 Nov 2019, 05:15 WIB
Diperbarui 03 Nov 2019, 05:15 WIB
Badak Lampung FC
Fulgensius Billy Keraf dan Dalmiansyah Matutu ketika latihan dengan Badak Lampung. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Lampung - Badak Lampung tak berpuas diri setelah memetik kemenangan 4-3 di kandang sendiri atas Arema (1/11/2019). Buktinya, mereka menyiapkan program agar lebih maksimal, yakni sekali pemusatan latihan untuk menghadapi sisa kompetisi.

Program itu diagendakan setelah pertandingan tandang menghadapi Borneo FC (5/11/2019).

"Setelah melawan Borneo FC, ada jeda 15 hari. Kami akan mengisinya dengan pemusatan latihan sehingga permainan tim bisa lebih bagus dalam sisa kompetisi ini," jelas Milan Petrovic, pelatih Badak Lampung.

Namun, di mana tempat pemusatan latihan itu masih belum ditentukan. Yang jelas, waktu 15 hari dirasa sangat ideal untuk membuat program pemusatan latihan.

"Tidak ada libur di jeda itu sehingga kondisi pemain tetap terjaga dan bisa meraih hasil terbaik untuk bertahan di Liga 1," lanjut mantan pelatih Arema FC ini.

Badak Lampung sudah menjalani pemusatan latihan sebelum kompetisi musim ini dimulai di Boyolali. Selama beberapa hari mereka mematangkan kekompakan tim yang baru dibentuk. Namun, waktu itu mereka masih dipegang pelatih lama, Jan Saragih.

Sedangkan di era kepelatihan Milan, Badak Lampung belum pernah melakukan pemusatan latihan.

"Sebelumnya ada jeda kompetisi. Namun, kami berikan waktu pemain untuk libur," lanjut Milan.

2 dari 2 halaman

Persiapan Melawan Borneo FC

Badak Lampung vs Arema
Kapten tim Arema, Hamka Hamzah, berduel dengan kapten Badak Lampung, Artur Bonai, di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung (1/11/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Sebelum fokus dalam program pemusatan latihan, Milan lebih dulu menyiapkan tim untuk laga tandang melawan Borneo FC, karena ini laga yang berat.

Borneo FC merupakan tim papan atas musim ini. Selain itu, Badak Lampung kehilangan stopper asing, Bojan Malisic, karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

"Bojan tidak bisa main melawan Borneo FC. Jadi, kami siapkan rotasi untuk menggantinya. Tidak mudah menyusun komposisi pemain belakang. Namun, pemain dalam kondisi percaya diri yang bagus. Kami juga tidak banyak mengubah strategi seperti saat melawan Persipura dan Arema," jelas Milan.

Saat ini Badak Lampung sementara lepas dari zona degradasi. Mereka memiliki 26 poin dan berada di urutan ke-14. Hanya, mereka sudah memainkan satu laga lebih banyak ketimbang tim yang ada di bawahnya sehingga posisi itu masih belum aman. 

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia