Sukses


Jurus Iwan Bule untuk PSSI Menghadapi Piala Dunia U-20 2021

Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan punya jurus menghadapi status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dia akan bersinergi dengan pemerintah.

Indonesia dipercaya FIFA menggelar Piala Dunia U-20 dua tahun mendatang. Tanah Air mengalahkan Peru untuk mendapat kehormatan tersebut.

"Kita harus segera mempersiapkan, makanya kita harus mempersiapkan untuk tim kerja sama kami PSSI, Kemenpora, dengan KONI, mungkin minggu depan kami sudah harus mulai rapat," kata Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan.

Saat ini ada 10 stadion yang disediakan PSSI untuk Piala Dunia U-20 2021. Stadion tersebut terdiri dari Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Kemudian disiapkan juga Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Gelora Sriwijaya Palembang. Namun, FIFA hanya memilih enam stadion yang bakal digunakan di Piala Dunia U-20.

"Kemudian, kita tahu ada 10 stadion yang dipakai di sana, itu harus standar FIFA, tentunya kami akan pantau venue atau tempat lainnya yang mungkin dipakai seperti penginapannya akomodasi transportasi, langkah awal itu dulu," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menang Mutlak

Iwan Bule mendapat 82 dari 86 suara pada Kongres Pemilihan. Dia bakal dibantu Cucu Sumantri dan Iwan Budianto yang berstatus wakil ketua umum. 

Sejumlah insiden mewarnai kongres. Ada enam orang yang mundur dari pencalonan ketua umum yakni Fari Francis, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Oktovianus, Sarman El Hakim, Benny Erwin, dan Aven Hinelo.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Harley Ikhsan, Published 2/11/2019)

Video Populer

Foto Populer