Sukses


Vijaya Fitriyasa Fokus ke Persis Setelah Gagal Jadi Ketua Umum PSSI

Bola.com, Solo - Pemilik Persis Solo, Vijaya Fitriyasa, gagal merebut kursi Ketua Umum PSSI untuk periode 2019-2023. Ia bersama lima calon ketua umum lainnya mundur sekaligus tidak menggunakan hak suara dalam Kongres Pemilihan PSSI di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Kini Vijaya Fitriyasa mengalihkan perhatiannya untuk mengurusi Persis Solo. Klub kebanggaan masyarakat Kota Bengawan itu menjadi kendaraan Vijaya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI.

Sebelumnya, Vijaya Fitriyasa membeli 70 persen saham Persis Solo yang dijual oleh pemilik klub Sigid Haryo Wibisono. Praktis, kini fokusnya adalah membangun Laskar Sambernyawa agar lebih berprestasi di kompetisi Liga 2 musim depan.

Persis finis di posisi lima klasemen akhir Grup Timur Liga 2 2019. Meski gagal melaju jauh, pelatih kepala Salahudin dan sebagian besar pemain musim ini bakal dipertahankan mengingat performa apik selama musim 2019.

Vijaya menyatakan segera melakukan penataan Persis. Kegagalan menjadi orang nomor satu di PSSI, menurutnya memberikan hikmah bahwa dirinya dibutuhkan warga Solo untuk memperbaiki performa dan prestasi Persis.

"Saya tegaskan, Persis kini jadi prioritas saya saat ini. Kami akan konsolidasi dengan pengurus yang ada di Solo. Mulai penataan klub, hingga pentingnya pembinaan melalui kompetisi dari klub-klub internal," jelas Vijaya Fitriyasa, Sabtu malam (2/11/2019).

"Musim 2019 cukup bagus, meski kami gagal lolos ke babak selanjutnya. Tapi, sudah ada kerangka seperti apa untuk menghadapi musim depan. Kami sangat optimistis Persis Solo bisa segera menggapai mimpi promosi ke Liga 1 dalam waktu dekat," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Perayaan HUT Persis

Agenda terdekat adalah menyiapkan perayaan hari jadi klub Persis Solo yang akan genap berusia ke-96 tahun pada 8 November 2019. Puncak perayaan rencananya digelar di halaman Pura Mangkunegaran, Solo.

"Kegiatannya bermacam-macam, mulai pertandingan sepak bola, doa bersama, hingga parade musik yang turut melibatkan suporter Pasoepati. Kami berharap Persis bisa juara Liga 1 sebelum usia yang ke-100 tahun," tutur Vijaya Fitriyasa.

Video Populer

Foto Populer