Aji Santoso Ingin Striker Persebaya Tajam Lagi

Oleh Aditya Wany pada 03 Nov 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 03 Nov 2019, 18:17 WIB
David da Silva

Bola.com, Surabaya - Striker asing Persebaya, David da Silva, sempat dalam periode sulit saat tim Bajul Ijo gagal menang. Dia pernah melewati lima pertandingan terakhir tanpa berhasil membobol gawang lawan alias mandul.

David akhirnya kembali mencetak gol saat menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019). Tetapi, Persebaya kalah 2-3 di laga itu, yang kemudian melahirkan kerusuhan suporter.

Striker asal Brasil itu baru mencetak tiga gol dari sembilan penampilan. Seretnya rekening gol mantan pemain Pohang Steelers itu menjadi sorotan pelatih Persebaya, Aji Santoso. Aji tertantang membuat David kembali menemukan ketajamannya.

"Nanti saya akan berbicara dengan David. Sebenarnya dia termasuk pemain tajam. Jadi, makanya saya lihat ke depannya bagaimana," kata pelatih berusia 49 tahun tersebut.

David tercatat tampil mengesankan pada musim lalu. Ia menjadi fenomena dengan menorehkan tiga hattrick di Liga 1 2018. Dia tercatat membukukan 24 gol dari 24 pertandingan untuk Persebaya di semua ajang selama 2018, sebelum akhirnya hijrah ke Korea Selatan bersama Pohang Steelers.

2 of 2

Memantau Campos dan Williams

Diogo Campos (Persebaya Surabaya)
Rekrutan baru Persebaya, Diogo Campos. (Bola.com/Aditya Wany)

Pada paruh kedua musim 2019, pemain berusia 29 tahun memutuskan kembali ke Persebaya. Tak lama kemudian hadir pula dua pemain asing lain, yaitu Aryn Williams dan Diogo Campos. Mereka bertiga menggantikan slot Amido Balde, Damian Lizio, dan Manuchehr Jalilov.

Aji juga turut memantau penampilan Williams dan Campos, yang masih asing di matanya. Maklum, dua pemain ini baru menjalani musim perdananya di kompetisi Indonesia.

"Sejauh ini saya lihat cukup bagus. Mereka juga bagian terpenting dari tim ini. Mudah-mudahan dengan suasana dan semangat yang baru ini membuat mereka lebih meningkatkan lagi kemampuannya," tutur Aji.

Lanjutkan Membaca ↓