Sukses


Menpora Bakal Bertemu Pengurus Baru PSSI dan Bahas Roadmap Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, optimistis tentang prestasi sepak bola Indonesia ke depan setelah terpilihnya Ketua Umum PSSI yang baru, Mochamad Iriawan, atau akrab disapa Iwan Bule.

"Kami berharap setelah kongres kemarin, ada perubahan yang lebih baik dalam sepak bola kita, tentu agar lebih berprestasi lagi," kata Menpora saat melakukan kunjungan di Surabaya, Minggu, (3/11/2019).

Menpora ingin mengetahui langkah dan program PSSI di tangan kepengurusan baru. Zainuddin Amali berencana mengundang Ketua Umum PSSI dan jajarannya untuk menyampaikan beberapa gambaran. Tujuannya, Menpora ingin mengetahui program dan tahapan untuk meraih prestasi tertinggi yang bisa dicapai, terutama menjelang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

"Besok, Senin (4/11/2019) segera mengundang PSSI untuk menyampaikan bagaimana perencanaannya. Kami masih ada utang di dalam Inpres terkait percepatan pembangunan persepakbolaan Tanah Air," ujar Zainuddin.

Selain itu, bersama ketua PSSI yang baru, Zainuddin akan menyusun roadmap atau teknik perencanaan yang fleksibel untuk mendukung perencanaan strategis dan jangka panjang dalam sepak bola Indonesia.

"Kami segera menyusun roadmap sepak bola Indonesia, di bawah koordinasi Kementerian PMK dan Kemenpora," ujarnya mengenai diskusi bersama PSSI.

 

2 dari 2 halaman

Demi Piala Dunia U-20 2021

Terkait persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Menpora juga akan memasukkan pembahasan agenda besar ini dalam pertemuan dengan Iwan Bule dan jajaran kepengurusan PSSI yang baru.

"Kami punya tanggung jawab bersama, menjadi tuan rumah FIFA Word Cup U-20 pada 2021. Saya beri kepercayaan kepada pengurus PSSI yang baru ini untuk mengawal agenda tersebut," katanya.

Tak hanya itu, menyikapi kerusuhan yang terjadi dalam sepak bola Indonesia, yang terbaru terjadi di Surabaya ketika Persebaya kalah 2-3 dari PSS Sleman, Zainudin juga berencana menemui kelompok suporter. Tujuannya untuk turut menyukseskan Piala Dunia U-20 2021.

"Saya berencana bukan hanya bertemu dengan PSSI, tapi juga dengan klub, wasit, dan kelompok-kelompok suporter. Agar bisa seperti kita nonton Liga Eropa, yang nyaman dan aman, juga bisa mendukung prestasi sepak bola kita," tutur Menpora.

Video Populer

Foto Populer