Sukses


Persija Bungkam Tira Persikabo, Edson Tavares Puas dengan Performa Macan Kemayoran

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Tira Persikabo dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/11/2019). Pelatih Persija, Edson Tavares, mengaku puas Macan Kemayoran meraih kemenangan.

Setelah bermain imbang tanpa gol dalam 45 menit pertama, Persija Jakarta akhirnya mampu mencetak dua gol yang masing-masing dicetak oleh Xandao pada menit ke-52 dan Marko Simic pada menit ke-72. Dua gol tersebut tercipta setelah kedua pencetak gol memaksimalkan assist dari Heri Susanto.

Kemenangan ini tentu menjadi pelepas dahaga bagi Macan Kemayoran yang gagal menang dalam dua laga sebelumnya. Sang pelatih, Edson Tavares, pun mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhnya dalam pertandingan ini.

"Pertandingan yang sangat menarik. Tira Persikabo bukan tim yang lemah dan kami mengubah 3 sampai 4 pemain di tim karena kami menjalani lebih dari empat pertandingan dalam waktu kurang dari sebulan," ujar Edson Tavares.

"Kami akan ke Padang dua hari lagi, dan tiga hari lagi ada pertandingan. Kemudian tiga hari lagi kami ada pertandingan lagi, jadi penting untuk merotasi pemain. Jadi saya puas dengan penampilan tim hari ini. Hal itu yang penting," lanjut pelatih Persija Jakarta itu.

Video Pertandingan

2 dari 2 halaman

Bidik 3 Poin di Padang

Setelah meraih tiga poin di depan The Jakmania lewat kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo, Persija Jakarta kini mengincar tiga poin dalam laga tandang ke Padang. Persija akan langsung menghadapi Semen Padang pada Kamis (7/11/2019). Apalagi dalam pertemuan di putaran pertama, yang ditunda menjadi 16 Oktober 2019, Persija kalah 1-2 di depan pendukungnya.

Edson Tavares yang sudah menangani Persija dalam pertandingan tersebut masih mengingatnya. Apalagi saat itu Macan Kemayoran cukup banyak kehilangan pemain sehingga kekalahan pun tidak bisa dihindari.

"Jika Anda mengingatnya, kami tidak bermain buruk tanpa tujuh pemain utama di pertandingan pertama menghadapi Semen Padang. Novri, Ismed, Riko, Rezaldi, Feby, semua tidak main. Ada dua pemain lain yang juga tidak bermain karena berada di Timnas Indonesia. Itu bukan alasan, kami tetap kalah," ujar Edson Tavares.

"Dalam pertandingan berikutnya akan berbeda. Kami mencoba keluar dari area berbahaya di dalam klasemen. Kami hanya berjarak 4-5 poin dari penghuni dasar klasemen. Tentu ini berhahaya. Semen Padang juga begitu. Mereka pasti berusaha meraih tiga poin dan melakukan yang terbaik untuk keluar dari kemungkinan kembali ke Liga 2. Pertandingan ini akan berjalan menarik," ujar pelatih asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer