Sukses


PSM Rayakan Hari Jadi Ke-104, Munafri Ariffudin Ungkap Tekad Juku Eja

Bola.com, Makassar - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin membulatkan tekadnya membawa Juku Eja meraih prestasi lebih baik pada musim depan. Hal itu diungkapkannya pada perayaan ulang tahun PSM ke-104 yang diselenggarakan secara sederhana di lobi Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (4/11/2019). PSM yang dulunya bernama Makassar Voetbal Bond berdiri pada 2 November 1935.

Menurut Munafri, persaingan antarklub yang dihadapi PSM Makassar jauh lebih ketat. Selain harus mengikuti kualifikasi Piala AFC 2020, Juku Eja berambisi mempertahankan gelar Piala Indonesia sekaligus membidik trofi juara Liga 1.

"Tentu tak mudah. Tapi, perjalanan PSM bisa lebih ringan kalau semua bersatu dan memiliki tekad yang sama untuk mewujudkannya," ujar Munafri pada kata sambutannya di hadapan pelatih, pemain, perwakilan suporter dan 104 anak panti asuhan di Makassar.

Pada kesempatan itu, Munafri menegaskan dukungan kepada Ketua Umum PSSI yang baru, Mochamad Iriawan, yang bertekad mengembalikan kejayaan sepak bola Indonesia sekaligus menjadi menjadi kekuatan besar di Asia.

"PSM ingin menjadi bagian dari kebangkitan sepak bola Indonesia. Kebetulan momen terpilihnya ketua umum PSSI yang baru bertepatan dengan hari jadi PSM yang ke-104," papar Munafri.

Sementara itu, Munafri kembali menegaskan PSM tetap bermain dengan kemampuan terbaik dalam sisa musim ini meski peluang juara Shopee Liga 1 sudah tertutup.

"Kami ingin mengakhiri musim ini dengan berada di papan atas seperti musim-musim sebelumnya. Peluang mewujudkannya masih terbuka," tegas CEO PSM Makassar itu.

Video Pertandingan

2 dari 2 halaman

Kans PSM di Liga 1 2019

PSM Makassar saat ini berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara Liga 1 2019. Tim berjulukan Juku Eja itu mengoleksi 33 poin dari 23 laga yang mereka mainkan.

Ketimbang tim-tim lain, di mana rata-rata sudah memainkan 26 laga, PSM Makassar memiliki sisa poin yang lebih banyak. Keikutsertaan PSM di Piala AFC 2019 dan juga melangkah jauh hingga menjadi juara Piala Indonesia 2018 membuat cukup banyak laga yang dijalani PSM harus ditunda.

Namun, selisih 22 poin dari pemuncak klasemen, Bali United, memang bukan perkara yang mudah bagi PSM untuk bisa menjadi juara. Masih memiliki 11 laga tersisa hingga akhir musim Liga 1 2019, PSM masih bisa membidik untuk finis di posisi runner-up, yang tentunya juga tergantung dari hasil pertandingan tim-tim lain.

Video Populer

Foto Populer