Borneo FC Incar Momentum Kebangkitan Saat Menjamu Badak Lampung FC

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 04 Nov 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 04 Nov 2019, 19:30 WIB
Pusamania Borneo FC Shopee Liga 1 2019
Pusamania Borneo FC Shopee Liga 1 2019 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Samarinda - Borneo FC baru saja mengalami kekalahan saat melawat ke Martapura dan berjumpa Barito Putera di laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019, Kamis (31/10/2019). Borneo FC bertekad untuk bangkit ketika menjamu Badak Lampung FC pada pekan ke-27 Liga 1 2019, Selasa (5/11/2019).

Borneo FC kalah tipis 0-1 dari Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura. Gol cepat Rafael Silva pada menit ketujuh menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut.

Kekalahan dalam pertandingan tandang tersebut membuat Borneo FC ingin meraih kemenangan dan menjadikan laga kontra Badak Lampung FC di Stadion Segiri, Samarinda, sebagai momentum kebangkitan. Bek kanan Borneo FC, Makarius Suruan, menegaskan timnya bakal bekerja keras untuk mewujudkannya.

"Kami tengah membutuhkan penawar setelah kekalahan dalam laga terakhir. Jadi kami harus bekerja sangat keras untuk bisa memenangi pertandingan, agar kami bisa terus bersaing di papan atas," ujar Makarius seperti dilansir situs resmi klub.

Borneo FC, yang sempat menembus tiga besar klasemen Liga 1 2019, saat ini tergeser oleh Persipura Jayapura dan merosot satu peringkat ke posisi keempat. Kemenangan akan membuat tim berjulukan Pesut Etam kembali bersaing di tiga besar Liga 1 2019.

2 dari 3 halaman

Tak Boleh Anggap Remeh Lawan

Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, memberikan instruksi kepada pemainnya. (dok. Borneo FC)

Namun, Borneo FC tidak ingin memandang remeh Badak Lampung FC yang datang sebagai tamunya. Badak Lampung FC memang berada di papan bawah klasemen Liga 1 2019, tapi kemenangan 4-3 atas Arema FC tentu membuat Marquinhos dkk. termotivasi untuk meneruskan hasil positif di laga terakhir.

"Badak Lampung FC saat ini tidak bisa dianggap remeh. Mereka sekarang dalam trek yang cukup bagus. Semangat mereka untuk lepas dari zona degradasi jadi kelebihan yang mereka miliki," ujar Makarius.

"Mereka kuat di lini belakang, di mana ada dua bek asing. Lini depan pun ada pemain asing yang berhasil mencetak gol ke gawang kami di laga putaran pertama. Satu hal yang pasti, kami sama sekali tidak boleh meremehkan Badak Lampung FC dalam pertandingan ini," lanjut bek kanan Borneo FC itu.

Sumber: Borneo FC

3 dari 3 halaman

Video Terkait

Lanjutkan Membaca ↓
Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United