Sukses


Bek Bali United Putuskan Menikah di Usia Muda

Bola.com, Bali - Bek kanan Bali United, I Made Andhika Wijaya, selangkah lagi melepas masa lajang. Pada Senin siang 4/11/2019), pemain berusia 23 tahun itu melakukan proses Ngidih atau meminta restu calon mertua untuk mempersunting kekasihnya, Linanda Anindhita Chisilia, di Bali. S

Selanjutnya, prosesi pernikahan adat akan diselenggarakan pada Kamis (7/11/2019).

Selama sepekan kedepan, putra legenda sepak bola Bali, I Made Pasek Wijaya, itu akan absen dari latihan Bali United.

"Tadi acara meminta restu sama memasang cincin kepada calon istri. Usia Andhika memang masih muda. Begitu juga dengan pasangannya. Tapi, tidak masalah, saya ambil sisi positifnya. Dia nantinya akan ada yang menjaga. Jadi tidak keluyuran," canda sang ayah, Pasek Wijaya.

Biasanya, pemain yang baru menikah akan mengalami penurunan performa karena adaptasi setelah hidup lajang dengan berumah tangga. Namun, Pasek yakin, Andhika bisa melewati fase tersebut.

"Biasanya ada pemain yang mainnya turun setelah menikah. Tapi, saya akan awasi sendiri Andhika. Kalau dia performanya turun, akan langsung saya ingatkan," kata Pasek Wijaya, yang kini jadi pelatih Bali United U-18.

2 dari 2 halaman

Tetap Latihan

Selain pernikahan adat besok Kamis, rangkaian acara lainnya, yakni resepsi akan digelar pada 17 November 2019 di daerah Legian, Bali. Hal itu berarti bulan ini fokus Andhika di Bali United harus terbagi dengan rangkaian persiapan tersebut.

"Pernikahan di Bali memang acaranya agak panjang. Tapi, saya sudah suruh dia tetap latihan di sela-sela persiapan menikah. Ini tadi dia tetap saya bawakan sepatu agar besok bisa latihan sendiri," lanjut Pasek.

Andhika dan Linanda sudah saling kenal sejak duduk di bangku SMA. Jadi, keduanya sudah cukup lama mereka memadu kasih. Saat keduanya meminta izin kepada orang tua untuk menikah, restu langsung diberikan oleh kedua keluarga.

Video Populer

Foto Populer