Sukses


Pelatih Timnas Indonesia U-19 Tak Pikirkan Kekuatan Tim Lawan di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan memulai kiprah di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 pada Rabu (6/11/2019) dengan menghadapi Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, memilih fokus dengan persiapan timnya dan tak mau ambil pusing dengan kekuatan tiga lawan yang harus dihadapi Tim Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai kualifikasi dengan menghadapi Timor Leste, yang dilanjutkan dengan menghadapi Hong Kong pada Jumat (8/11/2019), dan Korea Utara pada Minggu (10/11/2019). Selain Timor Leste, Hong Kong dan Korea Utara bukanlah tim yang familiar bagi Tim Garuda Muda sehingga bicara soal kekuatan lawan tentu bukan sesuatu yang mudah.

Fakhri Husaini mengakui tidak mudah mencari video permainan Hong Kong U-19 dan Korea Utara U-19. Namun, pelatih Timnas Indonesia U-19 itu tetap optimistis para pemainnya bisa memberikan perlawanan dan tampil kompetitif menghadapi semua lawan di turnamen kualifikasi itu.

"Soal video, kalau kami punya, pasti kami lihat. Kalau tidak punya, kami tidak memikirkan lawan lagi. Siapa pun lawannya, kami akan bermain dengan cara kami sendiri," tegas Fakhri Husaini seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Hong Kong kami tidak punya videonya, apalagi Korea Utara. Kalau Timor Leste, kami mengacu kepada laga terakhir di Piala AFF, semoga mereka tidak banyak berubah. Namun, kalau berubah, bagi saya jauh lebih penting mempersiapkan diri sebaik mungkin ketimbang sibuk mengurus tim lawan," lanjut pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Video Terkait

2 dari 4 halaman

Pemain Masa Depan Sudah Siap Bertarung

Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, menyatakan siap mengarungi fase kualifikasi dengan mempersiapkan permainan terbaik. David merasa timnya sudah sangat siap dan kompak untuk menghadapi Timor Leste, Hong Kong, dan Korea Utara.

"Saya dan teman-teman siap untuk menjalani kualifikasi Piala AFC U-19. Berbagai latihan sudah kami lalui bersama. Tim ini makin hari makin kompak. Sudah saatnya saya dan teman-teman membuktikannya. Pelatih juga berpesan kepada kami untuk selalu menjaga kekompakan di luar maupun dalam lapangan," tegas David Maulana.

"Kami sudah tidak sabar untuk bermain. Saya melihat lawan-lawan cukup tangguh, tapi kami tidak ingin terlalu banyak memikirkannya. Kami harus tetap fokus kepada permainan kami. Saya dan teman-teman juga berharap dukungan dari masyarakat sepak bola Indonesia saat kami bertarung nanti. Dukungan dari suporter sangat membantu dan memotivasi kami, serta memberikan suntikan semangat," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tiket Pertandingan Kualifikasi Piala AFC U-19

Stadion Madya

Tribune Timur dan Barat, Rp. 75.000

Stadion Gelora Bung Karno

Kategori 2 Utara dan Selatan, Rp. 75.000.

Kategori 1 Timur, Rp. 100.000.

VIP Barat Rp. 150.000

4 dari 4 halaman

Jadwal Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020

6 November 2019

Stadion Madya

Korea Utara vs Hong Kong, 15.30 WIB

Indonesia vs Timor Leste 19.00 WIB

8 November 2019

Stadion Madya

Timor Leste vs Korea Utara, 15.30 WIB

Hong Kong vs Indonesia, 19.00 WIB

10 November 2019

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Hong Kong vs Timor Leste, 15.30 WIB

Indonesia vs Korea Utara, 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer