Sukses


Timor Leste Bakal Bermain Sabar Melawan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Timor Leste akan menantang Timnas Indonesia U-19 pada laga pembuka Grup K kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Pelatih Timnas Timor Leste U-19, Eduardo Pereira, menyebut tim asuhannya akan bermain sabar melawan skuat asuhan pelatih Fakhri Husaini itu.

Indonesia dan Timor Leste memang dikenal memiliki kedekatan. Hal itu terjadi karena Timor Leste dahulu merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Namun, beberapa bulan terakhir hubungan kedua negara memanas di lapangan hijau. Hal itu terjadi karena pemain Timor Leste kerap bereaksi berlebihan ketika menghadapi Timnas Indonesia.

Suporter Timnas Indonesia akhirnya kerap melakukan teror verbal terhadap pemain Timor Leste. Pelatih Eduardo Pereira sadar hal tersebut berpotensi terulang sehingga ia sudah memiliki cara untuk mengantisipasinya.

"Selama persiapan dua pekan lebih, saya sudah mengarahkan dan memberikan bekal kalau bermain di Indonesia itu penontonnya akan banyak. Jadi, saya sarankan mereka untuk bermain sabar," kata Eduardo Pereira dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (5/11/2019).

"Jadi, kami berharap pemain kami bisa bermain sabar. Jangan terlalu emosi seperti penampilan kemarin, sampai ada kartu merah. Saya tidak mau mengharapkan yang begitu," tegas Eduardo Pereira.

Pada pertemuan terakhir di Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Timor Leste. Gol kemenangan Garuda Muda dicetak David Maulana (9'), Muhammad Salman Alfarid (41'), Beckham Putra (47'), dan Sutan Zico (77')

2 dari 2 halaman

Siap Balas Dendam

Pelatih Eduardo Pereira berencana untuk membalaskan dendam terhadap Timnas Indonesia U-19. Eduardo yakin, dengan persiapan yang ada, Timor Leste bisa mempermalukan Indonesia.

"Kami sudah pernah bertemu. Kami memang sempat kalah di Piala AFF lalu, tapi kami sudah melakukan persiapan yang maksimal dan kami berupaya mengalahkan Indonesia," tegas Eduardo.

Video Populer

Foto Populer