Sukses


Arema dan Aremania Kembali Solid Setelah Duduk Bersama di Pendopo Kabupaten Malang

Bola.com, Malang - Hubungan antara skuat Arema FC dan pendukungnya, Aremania, sempat memanas setelah kekalahan yang dialami Singo Edan di kandang Perseru Badak Lampung FC dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (1/11/2019) Namun, suasana telah mencair setelah skuat Arema dan Aremania duduk bersama dalam acara bertema 'sambung rasa' di Pendopo Kabupaten Malang, Selasa (5/11/2019) malam.

Acara tersebut digagas oleh manajemen Arema FC yang berkolaborasi dengan Bupati Malang, Sanusi, serta panpel Arema dan juga melibatkan kepolisian dan TNI. Ratusan Aremania hadir dalam pertemuan tersebut, di mana dirijen Aremania, Yuli Sumpil, pun hadir.

Arema datang dengan skuat yang komplet, baik pemain maupun pelatih, di mana acara ini memang digelar dengan tujuan mendekatkan kembali suporter dengan Singo Edan. Hal tersebut tak lepas dari kekecewaan Aremania melihat tim kesayangannya kalah 3-4 di Bandar Lampung dan menganggap Arema seakan tidak ingin menang di pertandingan tersebut.

Pertemuan ini pun menjadi wadah bagi para pemain Arema untuk memberikan klarifikasi. Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, turut bicara dan mengungkapkan isi hatinya.

"Kalau dikritik, kami masih bisa menerima dan akan kami jawab dengan permainan yang lebih baik di lapangan. Namun, kalau arahnya sudah fitnah, itu sudah semestinya ke ranah hukum," tegas Hamka Hamzah.

Bek berusia 35 tahun ini juga mengajak rekan setimnya untuk membuktikan mereka masih memiliki jiwa petarung di lapangan, di mana itu menjadi ciri khas Arema. Dalam sembilan pertandingan tersisa di Shopee Liga 1 2019, para pemain tidak akan menyerah untuk memberikan yang terbaik.

"Kalau bukan Aremania, siapa lagi yang mendukung kami. Kita ini saudara, jadi ayo berjuang bersama. Suporter di tribune memberikan dukungan, para pemain di lapangan berusaha memberikan kemenangan," tegas Hamka, di mana klarifikasi tersebut membuat Aremania kembali solid untuk memberikan dukungan kepada Singo Edan.

Dalam pertemuan tersebut tak hanya membahas mengenai kekalahan Arema dari Badak Lampung FC. Ada juga pembahasan mengenai rencana Stadion Kanjuruhan yang akan menjadi venue pengganti Gelora Bung Tomo sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. 

Selain itu, Aremania berharap pertemuan seperti ini bisa lebih sering dilakukan. Harapannya, pertemuan serupa dengan skuat Arema FC juga bisa dilakukan di beberapa korwil Aremania.

 

Video Pilihan

Video Populer

Foto Populer