Sukses


10 Respons Kocak Setelah PSSI Sebut Luis Milla dan Shin Tae-yong Kandidat Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Induk organisai sepak bola Indonesia, PSSI, kabarnya segera mencopot Simon McMenemy dari jabatanĀ pelatih Timnas Indonesia. Namun, pelatih asal Skotlandia itu kemungkinan masih akan menangani Hansamu Yama dkk saat bertemu Malaysia pada 19 November 2019.

Keputusan tersebut diambil setelah pengurus PSSI baru menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) baru, Selasa (5/11/2019) di Jakarta. Satu di antara alasan PSSI akan mendepak Simon McMenemy adalah sederet hasil minor yang diterima Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Timnas Indonesia sudah menelan empat kekalahan selama Kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G. Timnas Indonesia kalah dari tiga negara Asia Tenggara (Malaysia, Thailand, Vietnam) dan satu negara dari Asia Barat (Uni Emirat Arab)

Kini, PSSI selaku induk sepak bola tertinggi di Indonesia resmi menyiapkan dua kandidat pelatih. Dua pelatih yang disiapkan ialah Luis Milla (Spanyol) dan Shin Tae-yong (Korea Selatan).

Nama Luis Milla mungkin sudah tak asing di telinga pencinta sepak bola Indonesia. Pelatih berusia 55 tahun itu pernah menangani Timnas Indonesia pada Asian Games 2018.

Kegagalan Timnas Indonesia masuk empat besar pada perhelatan Asian Games membuat pelatih asal Spanyol itu harus dipecat. Sementara Shin Tae-yong mungkin terdengar asing di kalangan pencinta sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong merupakan pelatih Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat Piala Dunia 2018, Korea Selatan sukses mengalahkan Jerman dengan 2-0 sekaligus mengirim pulang Manuel Neuer dkk lebih awal.

Setelah PSSI mengumumkan dua kandidat pelatih tersebut banyak warganet yang bereaksi. Berikut Bola.com kumpulkan komentar netizen setelah PSSI mengumumkan dua calon pengganti Simon McMenemy di kursi pelatih Timnas Indonesia.

2 dari 11 halaman

1. Latihan Ngtweet Dulu

3 dari 11 halaman

2. Sudah Menunggu Rumor Begini

4 dari 11 halaman

3. Siklus Pelatih Timnas Indonesia

5 dari 11 halaman

4. Ujung-ujungnya Bukan Dua-duanya

6 dari 11 halaman

5. Kalo Kemahalan Takut Dipecat Lagi

7 dari 11 halaman

6. Tiba-tiba yang Dipilih Alfred Riedl atau Ivan Kolev

8 dari 11 halaman

7. Pilih yang Paling Murah

9 dari 11 halaman

8. Shin Tae-yong Lebih Bersahabat

10 dari 11 halaman

9. Jose Mourinho Sama Arsene Wenger Lagi Nganggur

11 dari 11 halaman

10. Terima Kasih Simon McMenemy

Video Populer

Foto Populer