VIDEO: Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy Resmi Dipecat

Oleh Okie Prabhowo pada 06 Nov 2019, 10:12 WIB
Diperbarui 06 Nov 2019, 13:41 WIB

Bola.com, Jakarta - Salah satu topik pembahasan di rapat Exco PSSI adalah perihal Timnas Indonesia, termasuk status sang pelatih kepala timnas senior, Simon McMenemy,  Selasa (5/11/2019). Hasilnya, seperti dilansir Antara, PSSI resmi menyiapkan dua kandidat pengganti Simon McMenemy. Hal itu berarti, pelatih asal Skotlandia itu harus rela lengser sebelum kontraknya berakhir setelah Piala AFF 2020 usai.

Sebagai pengganti Simon McMenemy di kursi pelatih kepala Timnas Indonesia, PSSI merilis secara resmi dua nama, yakni Luis Milla (Spanyol) dan Shin Tae-yong (Korea Selatan).

Pengumuman dua kandidat ini sebenarnya sudah tak mengejutkan, karena keduanya sudah disebut-sebut oleh Iwan Bule, sapaan karib Mochamad Iriawan, setelah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Pemilihan di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

"Dua pelatih itu sudah dikontak oleh Sekjen PSSI, tapi mereka masih terikat kontrak dengan pekerjaan lain sampai November 2019. Nantinya mereka akan kami undang ke Indonesia untuk memaparkan programnya di Timnas Indonesia di depan Komite Eksekutif PSSI, termasuk saya," tutur Iwan Bule, di Jakarta. (Aning Jati)