Sukses


Persebaya Butuh Kekuatan Penuh untuk Mengalahkan Tira Persikabo

Bola.com, Surabaya - Persebaya terancam tak bisa menurunkan kekuatan penuh saat menantang Tira Persikabo dalam laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019).

Satu pemain Bajul Ijo, yakni penyerang Osvaldo Haay, kemungkinan tidak bisa tampil dalam laga itu. Sebab, pemain berusia 22 tahun itu menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 di Jakarta menjelang SEA Games 2019.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, merasa sangat membutuhkan semua tenaga pemainnya demi pertandingan melawan Tira Persikabo. Dia berharap Osvaldo bisa membela Persebaya dalam laga tersebut.

"Saya akan berkomunikasi dengan manajemen. Tetapi, seharusnya H-2 pertandingan, (Osvaldo Haay) bisa diizinkan pulang. Menurut saya, tim ini butuh dia. Kondisi Persebaya saat ini membutuhkan materi pemain yang komplet," ucap Aji.

Di saat bersamaan, Persebaya masih dalam proses menyembuhkan pemainnya yang cedera. Sebut saja, penyerang sayap Irfan Jaya, stopper Otavio Dutra, dan penjaga gawang Miswar Saputra.

"Dutra sudah mulai latihan, Irfan Jaya masih latihan di samping (secara terpisah). Kalau Osvaldo, saya belum tahu kondisinya seperti apa. Saya belum tentu memaksakan mereka bermain. Kalau full team akan lebih bagus lagi," imbuh Aji.

Persebaya telah melewati enam pertandingan tanpa kemenangan di Liga 1 2019. Aji tidak memasang target muluk-muluk saat menghadapi Tira Persikabo, yang merupakan laga debutnya menjadi pelatih Persebaya.

"Mudah-mudahan saja, paling tidak kami bisa mendapatkan satu poin itu bagus, tiga poin itu istimewa," tutur pelatih asal Malang tersebut.

Video Populer

Foto Populer